BolaSkor.com - Pelatih Timnas Kamboja U-23, Felix Dalmas, tak takut dengan siapapun lawan yang akan dihadapi oleh anak asuhnya. Sebagai runner-up Grup A, Timnas Kamboja U-23 akan menghadapi juara Grup B.

Lawan yang akan dihadapi baru diketahui setelah penyisihan Grup B rampung digelar. Tiga tim masih berpeluang lolos, baik sebagai juara grup atau runner-up, yakni Vietnam, Indonesia, dan Thailand.

Timnas Vietnam U-23 sementara ada di tempat pertama dengan 12 poin. Sementara Indonesia membuntuti di tempat kedua dengan sembilan poin. Adapun Thailand di tempat ketiga dengan sembilan poin, kalah selisih gol dari Indonesia.

Di partai pamungkas, Timnas Vietnam U-23 akan menghadapi Thailand. Adapun Indonesia bertemu dengan Laos. Pertandingan lain yang sudah tak punya pengaruh menampilkan Brunei dengan Singapura.

"Saya tidak takut dengan bentok melawan tim dari Grup B, apakah melawan Vietnam, Thailand atau Indonesia. Tim kami akan siap melewati karena kami di sini untuk medali emas," kata Felix Dalmas dikutip dari Popular Kamboja.

Baca Juga:

Jelang Lawan Laos U-23, Semua Pemain Timnas Indonesia U-23 Siap Tempur dan Tak Cedera

Malaysia dan Filipina Tersingkir, Kamboja Temani Myanmar ke Semifinal

Hal ini disampaikan setelah Timnas Kamboja U-23 memastikan diri lolos ke semifinal menyusul kemenangan 3-1 di partai pamungkas Grup A kontra Malaysia di Stadion Rizal Memorial, Rabu (4/12) sore.

Kemenangan diraih setelah bermain imbang 0-0 di babak pertama. Timnas Kamboja U-23 langsung memecah kebuntuan dengan dua gol sekaligus dalam dua menit.

Gol pertama Kamboja dicetak oleh In Sodavid pada menit ke-56 sebelum Sieng Chanthea memperbesar keunggulan pada menit ke-57. Timnas Kamboja U-23 mencetak gol lagi pada menit ke-68 melalui Keo Sokpheng.

Timnas Kamboja U-22 sedikit mengendor dengan mengandalkan serangan balik di sisa laga. Gol harus diterima yang dicetak oleh Quentin Cheng pada menit ke-89.

"Timnas Kamboja bermain bagus, tetapi harus lebih baik untuk laga berikutnya karena tujuannya bukan hanya emas," jelas Felix Dalmas seperti dilaporkan Sabay.

Tambahan tiga angka membuat Kamboja mengoleksi tujuh poin. Jumlah poin sama dengan Filipina, namun Angkor Warriors unggul selisih gol sehingga finis di tempat kedua.

Timnas Kamboja U-23 sekaligus mendampingi Myanmar. Timnas Myanmar U-23 sudah lebih dulu memastikan diri lolos sebagai juara grup setelah mengumpulkan 10 poin, sehingga akan menghadapi runner-up Grup B, sementara Kamboja melawan juara grup.

Timnas Kamboja U-23 sekaligus mencatatkan sejarah tampil pertama kali di semifinal SEA Games. Sukses juga menghentikan tren buruk, di mana Kamboja selalu kalah dari Malaysia di SEA Games sejak 1995.