Lolos untuk Bela Thailand, Pemain Pengganti Peerawat Akkatam Tak Khawatirkan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 November 2019
Lolos untuk Bela Thailand, Pemain Pengganti Peerawat Akkatam Tak Khawatirkan Timnas Indonesia U-23
Peerawat Akkatam. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pemain pengganti di Timnas Thailand U-23, Peerawat Akkatam, mengaku tak khawatir dengan skuat Indonesia. Hal ini diutarakan jelang pertemuan dengan Timnas Indonesia U-23 dalam laga pertama Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (26/11).

Peerawat Akkatam baru saja diloloskan untuk turut memperkuat Timnas Thailand U-23 di SEA Games 2019. Ia sekaligus melengkapi skuat dengan tetap beramunisi 20 pemain.

Peerawat Akkatam dipanggil untuk menggantikan Ekanit Panya. Ekanit mengalami cedera lutut pada kaki kanan, bahkan diharuskan menjalani operasi, sehingga membutuhkan waktu cukup lama untuk pulih.

Baca Juga:

Jelang Hadapi Timnas Indonesia U-23, Thailand Lakukan Upaya agar Tetap Diperkuat 20 Pemain

Park Hang-seo Kesal, Indra Sjafri Sampaikan Keinginan Timnas Indonesia U-23 Pecah Kebuntuan

Cedera yang dialami Ekanit Panya juga diumumkan oleh klubnya Chiangrai United. Cedera didapat saat membela Timnas senior Thailand melawan Vietnam, dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino sempat pasrah bahwa skuat hanya akan diperkuat 19 pemain, menyusul cedera yang dialami Ekanit Panya. Itu sebelum mendapat kepastian bahwa Thailand bisa melakukan pergantian, yang kemudian mendapat lampu hijau dalam pertemuan manajer, Minggu (24/11).

"Saya siap sepenuhnya untuk pertandingan melawan Indonesia," kata Peerawat Akkatam. "Kami tidak khawatir dengan Indonesia, meski melakukan banyak perubahan. Kami harus sudah siap."

"Dalam grup ini, saya pikir kami harus fokus satu per satu. Tidak memberi fokus ke tim tertentu," tambah bek Buriram United itu.

Ini diutarakan usai sesi latihan Timnas Thailand U-23, Minggu (24/11) sore. Ini menjadi sesi latihan pertama di Filipina, setelah program latihan di lapangan pada Sabtu (23/11), dibatalkan karena kondisi lalu lintas di Manila.

Peerawat Akkatam juga mengomentari stadion yang akan menjadi venue pertandingan. Saat Thailand menggelar latihan, perbaikan masih dilakukan, termasuk di tribun, yang membuat skuat Akira Nishino kurang nyaman.

"Panitia sepertinya tidak siap. Namun meski banyak kendala, kami akan melakukan yang terbaik di lapangan."

Thailand Timnas indonesia u-23 SEA Games 2019 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan