Lolos Verifikasi AFC Tak Bersyarat, Arema FC Siap Go Public

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 15 Oktober 2019
Lolos Verifikasi AFC Tak Bersyarat, Arema FC Siap Go Public
Arema FC. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Media officer Arema FC, Sudarmaji, mengungkapkan keinginan klubnya untuk segera go public. Keinginan tersebut dilatari kesuksesan Arema menerima pengakuan dari AFC.

Arema FC menerima pengakuan dari AFC yang merupakan badan sepak bola tertinggi di Asia. Singo Edan mendapat lisensi klub AFC 2019 tanpa perlu syarat.

Artinya, Arema FC berhasil mempertahankan tradisi mereka menerima lisensi klub AFC tanpa syarat. Mereka sudah berkali-kali mendapatkannya tanpa perlu memenuhi tambahan.

Keberhasilan tersebut tidak lepas dari konsistensi Arema FC memenuhi aspek AFC. Kelima aspek yang menjadi persyaratan adalah sporting, infrastruktur, SDM, administrasi, legal, dan finansial.

Baca Juga:

Arema FC Dukung Penuh Hasil Emergency Meeting soal Kelanjutan Liga 1 2019

LIB dan Klub Buat Kesepakatan, Liga 1 Selesai Sesuai Jadwal Tanpa Penundaan

Kelanjutan dari sukses Arema FC tersebut membuat pihak klub ingin go public. Hal tersebut agar Singo Edan mendapat perlindungan hukum dari keputusan itu.

"Arema FC setiap tahun berturut-turut lolos tanpa syarat sebagai klub profesional dalam club licensing AFC. Selain Arema FC memiliki tiket untuk bisa tampil di event internasional dibawah naungan AFC," tutur Sudarmaji.

"Bagi institusi Arema FC hal ini sebagai modal untuk go public. Ini menjadi momentum untuk mendapatkan proteksi secara legal dan diakui oleh negara sekaligus secara obyektif telah diuji oleh AFC."

"Semoga ini menjadi momentum bersama untuk merawat dan mengembangkan Arema FC agar maju dan berprestasi. Kami sampaikan terimakasih pada Aremania, sponsorship, mitra kerja dan kepada PSSI," lanjutnya.

Arema FC Arema FC Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan