Lolos Verifikasi FIBA, Prosper dan Jawato Bisa Bela Timnas Basket Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 17 November 2020
Lolos Verifikasi FIBA, Prosper dan Jawato Bisa Bela Timnas Basket Indonesia
Lester Prosper. (IBL)

BolaSkor.com - Kabar gembira datang dari Timnas Basket Indonesia. Hal itu setelah manajer tim, Fareza Tamrella, mengungkapkan Lester Prosper dan Brandon Jawato lolos verifikasi FIBA.

Prosper dan Jawato melewati jalan panjang untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Setelah berbulan-bulan mengalami penundaan, keduanya resmi menjadi WNI pada 12 November lalu.

Namun, keduanya tidak bisa langsung membela Timnas Basket Indonesia dan harus menjalani verifikasi FIBA terlebih dulu. Beruntung, kata Fareza, FIBA telah menyetujui Prosper dan Jawato.

Baca Juga:

Timnas Basket Indonesia Tak Kurung Pemain di Kandang Jelang ke Bahrain

Bersumpah Setia, Lester Prosper dan Brandon Jawato Resmi Jadi WNI

"Betul Lester dan Jawato harus verifikasi FIBA lebih dulu. Verifikasi Lester dan Jawato sudah beres. Aman, mereka berdua sudah bisa bermain," kata Fareza saat dihubungi BolaSkor.com.

Pada saat yang sama, pria yang akrab disapa Mocha itu juga menyebutkan roster Timnas Basket Indonesia sudah didaftarkan. Menurut Mocha, isinya hampir sama dengan beberapa tambahan.

"Ada tambahan, tetapi lebih ke arah reserve ya. Jaga-jaga karena sekarang lagi pandemi. Takutnya nanti sebelum keberangkatan ada satu dan lain hal," tutur Mocha.

"Mereka harus SWAB, Alhamdulillah kemarin sudah. Hari ini hasilnya keluar, Alhamdulillah semua negatif. 16 dan 20 November tes SWAB, tanggal 20 SWAB lagi karena tanggal 22 berangkat," imbuhnya.

Menurut Mocha, tes SWAB yang dilakukan tidak selesai sampai di situ. Ketika para pemain mendarat di Bahrain untuk melakukan Kualifikasi FIBA Asia, mereka harus menjalani tes lagi.

Breaking News FIBA Lester Prosper Brandon Jawato Timnas Basket Indonesia Basket
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan