Lolosnya Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Membawa Senyuman untuk Persib

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 28 Juni 2018
Lolosnya Argentina ke 16 Besar Piala Dunia 2018 Membawa Senyuman untuk Persib
Lionel Messi (FIFA)

BolaSkor.com - Penerjemah Persib Bandung, Fernando Soler, akhirnya bisa tersenyum lebar. Pasalnya, negara kelahirannya Argentina, bisa lolos dari fase grup Piala Dunia 2018.

Padahal awalnya, Soler mengaku sedikit pesimistis terhadap timnas Argentina, lantaran di dua laga sebelumnya dipaksa imbang 1-1 oleh Islandia dan kalah telak 0-3 dari Kroasia.

Namun pada pertandingan ketiga Grup D yang merupakan laga penentuan, La Albiceleste mampu mengalahkan Nigeria 2-1. Sehingga dinyatakan lolos dari fase Grup D dengan raihan empat poin dari tiga laga. Argentina menemani Kroasia yang keluar sebagai juara Grup D dengan raihan 9 poin dari 3 laga.

"Sekarang Argentina bagus bukan seperti dua pertandingan awal. Ini bukan Barcelona karena ada Messi, karena kita tidak punya Iniesta atau yang lain. Tapi kita lihat kemarin, mereka berani. Itulah Argentina, tim Argentina yang sebenarnya," ungkap Soler di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Gedebage Kota Bandung, Rabu (27/6).

Namun Soler tak sepenuhnya lega lantaran di babak 16 besar yang akan berlangsung di Kazan Arena, Sabtu (30/6), Lionel Messi dan kawan-kawan akan berhadapan dengan Prancis.

Les Bleus tak terkalahkan di grupnya, setelah meraih dua kemenangan melawan Australia dan Peru. Sedangkan hasil imbang diraih dalam laga pamungkas melawan Denmark.

"Sekarang susah. Semua tim kuat. Saya juga lihat Portugal bagus dan terakhir susah juga lawan Spanyol, Jepang juga. Tapi ada waktu selama 90 menit, kita lihat saja," tegasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Fernando Soler Argentina Timnas Argentina Piala Dunia 2018
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.992

Bagikan