Lomba Balap Ketahanan Le Mans 24 Jam Tanpa Penonton

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 20 September 2020
Lomba Balap Ketahanan Le Mans 24 Jam Tanpa Penonton
Le Mans 24 Jam. (Zimbio)

BolaSkor.com - Lomba balap ketahanan, Le Mans 24 Jam, tetap melangsungkan edisi 2020. Akan tetapi, perlombaan tersebut digelar tanpa kehadiran penonton.

Le Mans 24 Jam merupakan lomba balap ketahanan yang berlangsung setiap tahun. Pada edisi 2019 silam, terdapat sekitar 250 ribu penonton yang hadir.

Sayangnya hal yang sama tidak bisa dilakukan pada pagelaran Le Mans 24 Jam 2020. Situasi tersebut disebabkan adanya pandemi virus corona yang menghantui dunia.

Baca Juga:

Fernando Alonso Tantang Valentino Rossi Tampil di Lomba Balap Ketahanan

Tunangan Hamil, Jenson Button Mundur dari Le Mans 24 Hours

Pihak penyelenggara yang diwakili Presiden ACO (Automobile Club de l'Ouest), Pierre Fillon, mengaku sempat khawatir tak bisa menggelar balapan. Namun, akhirnya mereka sukses menggelar ajang itu.

"Menurut saya, menggelar balapan tanpa penonton adalah kesuksesan. Saya merasa bahagia, seluruh tim yang terlibat bisa bekerja sama dengan baik," ujar Fillon.

"Pada awalnya kami sangat khawatir balapan tidak bisa digelar karena kondisi ekonomi para partisipan. Jadi, saya bangga bisa menggelar balapan ini," lanjutnya.

Juara bertahan Le Mans 24 Jam adalah Toyota selama dua edisi terakhir. Mereka mengincar kemenangan ketiga di balapan yang sudah berlangsung sejak 1923 itu.

Breaking News Le Mans 24 of Hours
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan