Lomba Lari dan Sepeda Virtual Hadir di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 17 September 2021
Lomba Lari dan Sepeda Virtual Hadir di Indonesia

BolaSkor.com - Pandemi Covid-19 yang belum mereda membaut berbagai event olahraga belum bisa terselenggara. Namun, bukan berarti gerak tubuh benar-benar terhenti.

Geliga Action for Donation berencana menggelar lomba lari dan sepeda secara virtual. Ajang tersebut rencananya berlangsung pada 16 September 2021.

Tak hanya berkompetisi, Geliga Action for Donation juga mengajak masyarakat melestarikan lingkungan. Jumlah kilometer yang dihasilkan akan dikonversi menjadi bibit mangrove.

“Jumlah kilometer yang ditempuh para pelari maupun pesepeda akan dikonversi menjadi bibit pohon mangrove. Penanaman akan dilakukan melalui Lindungihutan.com di Desa Bedono yang berlokasi di Demak-Jawa Tengah,” ujar Alexander Lasso, Brand Manager Geliga PT Borden Eagle Indonesia.

Baca Juga:

Sepatu Air Jordan 1 Milik Michael Jordan Terjual Rp9,2 Miliar

Michael Jordan dan 3 Tembakan Bersejarah di Final NBA

“Action for Donation adalah komitmen dan kontribusi Geliga untuk menyebarkan kebiasaan hidup sehat sekaligus berkontribusi terhadap kelestarian alam dan lingkungan. Jadi, tunggu apa lagi, ayo daftar sekarang dan ikut ambil bagian dalam upaya pelestarian lingkungan," imbuhnya.

Bibit pohon mangrove yang dikonversi akan ditanam di platform online untuk konservasi hutan dan lingkungan akan melakukan penanaman mangrove di Desa Bedono, Demak, Jawa Tengah.

Desa Bedono merupakan salah satu desa di Kecamatan Sayung, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, yang sebagian kawasannya tenggelam akibat abrasi pantai utara Pulau Jawa. Untuk mencegah abrasi semakin meluas, peran tanaman mangrove penting sebagai benteng alam.

Breaking News Atletik
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan