Lomba Lari Nasional untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 18 April 2018
Lomba Lari Nasional untuk Rayakan HUT Kemerdekaan RI
Titan Run 2018. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Lomba lari nasional tahunan yang bertajuk Titan Run 2018 akan kembali hadir untuk keempat kalinya. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya, Titan Run 2018 diselenggarakan untuk menyambut HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.

Event ini akan mengusung jarak lari unik, yaitu 17,8 km yang disesuaikan dengan tanggal kemerdekaan Republilk Indonesia, selain dua kategori jarak lari lainnya 10 km dan 5 km.

Titan Run 2018 diselenggarakan pada 11 Agustus 2018 di kawasan Alam Sutera, BSD, Tangerang. Calon peserta dapat melakukan registrasi secara online yang sudah dibuka seJak 1 April 2018. Titan Run menargetkan peserta sebanyak 6.000 orang dari semua kalangan, termasuk peserta dari mancanegara, dengan usia pada range 15 s/d 50 tahun.

Biaya pendaftaran sebesar Rp 450.000 untuk semua kategori jarak lari, namun bagi pendaftar early bird akan mendapatkan potongan harga selama kuota yang ditentukan masih tersedia. Peserta yang sudah mendaftar akan mendapatkan race pack berupa jersey lari eksklusif dari Newton, BIB number dan timing chip.

Panitia telah menyiapkan hadiah uang tunai dengan total sebesar Rp 37.500.000 bagi tiga orang pemenang di setiap kategori jarak lari, serta sejumlah doorprize yang tidak kalah menarik.

“Titan Run merupakan sebuah wujud kepedulian Titan Group terhadap kesehatan masyarakat Indonesia, karena berdasarkan penelitian, melakukan olahraga lari secara teratur selama 50 menit dalam seminggu, dapat menurunkan risiko berbagai penyakit. Penyakit jantung salah Satunya, dimana juga merupakan penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Selain untuk mengkampanyekan gaya hidup sehat, Titan Run juga diadakan sekaligus untuk merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 dan kami mengharapkan event ini dapat hadir di kalender lari nasional setiap tahunnya,” kata Rachmat Gunawan, selaku Ketua Panitia Titan Run 2018.

“Titan Run telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung perkembangan olahraga dan gaya hidup sehat di Indonesia dilihat dari jumlah pesertanya yang terus bertambah hingga 20 persen di setiap tahunnya. Kategori jarak 17,8 km juga memberikan kebanggan tersendiri bagi finisher dalam menunjukkan semangat dan sportivitas di perayaan Hari Kemerdekaan Nasional ke-73,” kata Ailiy, selaku Direktur Keuangan Titan Group.

Pasca perlombaan selesai, para peserta dapat menikmati jamuan makan sepuasnya serta durian gratis yang dapat disantap di tempat sebagai salah satu ciri khas dari lomba ini.

Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan