Lomba Marathon Terbesar di Jawa Barat Kembali Digelar

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 31 Mei 2018
Lomba Marathon Terbesar di Jawa Barat Kembali Digelar
Pocari Sweat Bandung West Java Marathon (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com- Pemerintah Provinsi Jawa Barat bekerja sama dengan perusahaan minuman isotonik asal Jepang, Pocari Sweat, kembali menghelat lomba lari marathon terbesar tahun ini. Rencananya event bertajuk Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 ini bakal dihelat pada 22 Juli.

Ini merupakan kali ketiga Pemerintah Provins Jawa Barat menggelar lomba lari marathon bersama Pocari Sweat. Total ada tiga kategori yang dilombakan yakni 5km, 10km, half marathon, dan full marathon.

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, memang sengaja mengadakan lomba lari karena bisa diikuti semua kalangan. Selain itu, kegiatan ini bisa menjadi ajang menarik wisatawan baik dari dalam atau luar negeri.

"Lari itu olahraga yang murah dan mudah. Semua orang bisa melakukannya, jadi kami memilih marathon sebagai ajang tahunan," ujar pria yang akrab disapa Aher tersebut di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Kamis (31/5).

"Lomba lari ini secara tidak langsung juga bisa meningkatkan ekonomi masyarakat. Terbukti dengan penuhnya tiket pesawat dan hotel pad 22 Juli," sambungnya.

Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 bakal memulai start dari Gadung Sate mengitari sekitar kawasan Kota Kembang. Gedung Sate dipilih karena merupakan bangunan khas Bandung sehingga sektor pariwisatanya semakin terasa.

Rute Pocari Sweat Bandung West Java Marathon 2018 bakal melewati beberapa tempat berkumpulnya warga Kota Kembang. Oleh karena itu, Aher meminta masyarakat turut berpartisipasi dengan memberikan dukungan kepada peserta yang lewat.

"Masyarakat yang tidak menjadi peserta bisa memberikan dukungan sebagai suporter dari pinggir jalan atau menghindari rute yang dilewati agar acara ini semakin lancar," ujar Aher.

Breaking News Pocari sweat Indonesia Bandung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan