Lomba MotoGP Jerman: Raih 10 Kemenangan Beruntun di Sachsenring, Marc Marquez Sempurna

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 07 Juli 2019
Lomba MotoGP Jerman: Raih 10 Kemenangan Beruntun di Sachsenring, Marc Marquez Sempurna
Marc Marquez (Twitter/Repsol Honda)

BolaSkor.com - Lomba putaran sembilan MotoGP 2019 di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (07/07) diwarnai menurunnya temperatur aspal dibandingkan beberapa hari terakhir.

Alhasil mayoritas tim dan pembalap sempat dibuat bingung dengan pemilihan ban. Jelang start, Marc Marquez sampai harus mengganti ban pilihannya.

Baca Juga:

Cal Crutchlow Sebut Andrea Dovizioso Sedang Tersesat

Valentino Rossi Ibaratkan Kesulitan Motor Yamaha seperti Sukarnya Hubungan Percintaan

Dia beralih menggunakan ban kompon keras di bagian depan dan kompon medium di bagian belakang. Sebuah pilihan tepat. Karena start sebagai pole position, Marquez langsung memimpin dan bertahan sampai garis finis.

Race pace pembalap Repsol Honda ini begitu konsisten di angka 1 menit 21 detik. Sedangkan para rival ada di angka 1 menit 22 detik.

Berkat kemenangan ini, maka Marquez melanjutkan tren kesempurnaan di Sachsenring: 10 kemenangan berturut-turut sejak masih di kelas 125 cc tahun 2010.

Adapun posisi kedua sempat cukup lama diisi pembalap Suzuki, Alex Rins. Namun ia mengalami kecelakaan saat melibas Tikungan 11 ketika lomba menyisakan sebelas lap lagi. Nahas buatnya. Dua lomba terakhir potensi naik podium terbuang percuma lantaran kesalahan sendiri.

Kesalahan Rins dimanfaatkan pembalap Yamaha Maverick Vinales. Dia sukses naik podium kedua dan diikuti pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow di podium ketiga. Perjuangan Crutchlow layak mendapat acungan jempol. Karena ia berlomba dalam kondisi fisik tidak 100 persen fit.

Fabio Quartararo yang sempat digadang bisa merepotkan Marquez lantaran start urutan kedua, justru mengalami kecelakaan pada awal lomba. Alhasil asanya untuk naik podium tiga lomba berturut-turut harus pupus.

Sementara itu, Andrea Dovizioso bisa bangkit dari start posisi 13 dan finis urutan lima. Dia bahkan nyaris finis keempat jika memenangkan duel kontra rekan setimnya, Danilo Petrucci. Sedangkan Valentino Rossi gagal merangsek ke baris depan setelah hanya finis delapan.*

10 Besar Lomba MotoGP Jerman
1. Marc Marquez (Honda) 41 menit 8,276 detik
2. Maverick Vinales (Yamaha) +4,587 detik
3. Cal Crutchlow (LCR Honda) +7,741 detik
5. Danilo Petrucci (Ducati) +16,577 detik
5. Andrea Dovizioso (Ducati) +16,669 detik
6. Jack Miller (Pramac Ducati) +16,836 detik
7. Joan Mir (Suzuki) +17,156 detik
8. Valentino Rossi (Yamaha) +19,110 detik
9. Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) +20,634 detik
10. Stefan Bradl (Repsol Honda) +22,708 detik

Marc marquez Repsol Honda Breaking News MotoGP 2019 MotoGP Jerman
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan