Lonjakan Kasus COVID-19, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 15 Juni 2021
Lonjakan Kasus COVID-19, Piala Wali Kota Solo Resmi Ditunda
Stadion Manahan. (LIB)

Bolaskor.com - Gelaran Piala Wali Kota Solo 2021 yang rencana akan berlangsung mulai 20-26 Juni 2021 resmi ditunda. Penundaan dilakukan selama satu minggu. Artinya, Piala Wali Kota Solo dimulai pada 27 Juni sampai 3 Juli 2021.

"Kami prinsipnya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan mendukung penanganan COVID-19 di Jawa Tengah. Maka dari itu, kami memundurkan jadwal," ujar Ketua Organizing Commitee (OC) Piala Wali Kota Solo 2021, Cahyadi Wanda.

Lonjakan kasus COVID-19 di beberapa daerah Jawa Tengah masuk zona merah. Seperti Kudus, Pati, Pekalongan, Karanganyar, atau Sragen.

Baca Juga:

Arema FC Laporkan Piala Wali Kota Solo 2021 Mundur

Dewa United FC Jumpa Rans Cilegon, Kas Hartadi: Akan Menarik

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, menegaskan yang jelas sudah ada instruksi dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Kapolda Jawa Tengah, Irjen Ahmad Luthfi harus waspada dulu. Selain itu benar-benar harus mengurangi aktivitas yang menimbulkan kerumuan, itu saja.

"Tadi pagi ditelpon Pak Gubernur dan Pak Kapolda. Yang penting harus waspada dulu," ungkap putra sulung Presiden Jokowi ini.

Piala Wali Kota Solo akan digelar di Stadion Manahan sebagai turnamen pramusim untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2. Total ada delapan tim dari Liga 1 dan Liga 2 yang akan memperebutkan yang terbaik di Piala Wali Kota.

Empat tim dari Liga 1, yakni Bali United, Persib Bandung, Arema Malang, dan Bhayangkara FC. Untuk Liga 2 ada Persis Solo sebagai tuan rumah. Kemudian ada Rans Cilegon FC, PSG Pati, dan Dewa United FC. (Laporan Kontributor Muhammad Fadly/Solo)

Piala Wali Kota Solo Liga 2 Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan