BolaSkor.com - Maurizio Sarri merupakan pelatih yang telah makan asam garam di sepak bola Italia. Sebelum melatih tim Premier League, Chelsea, musim ini, tercatat ia pernah jadi pelatih tim Italia sebanyak 18 tim.

Oleh karena itulah, ketika ditanya pemain paling berbakat Italia, Sarri dengan gamblang menyebutkan tiga nama. Nama pertama tidak mengejutkan adalah mantan anak buahnya di SSC Napoli, Lorenzo Insigne.

Sarri bahkan mendeskripsikan Insigne merupakan pemain Italia terbaik saat ini. Dia juga meyakini hanya masalah waktu buat striker berusia 27 tahun itu bisa masuk deretan pemain terbaik di dunia.

"Insigne sosok striker yang bisa melakukan segalanya. Kunci untuknya adalah cukup percaya kepada kemampuan diri sendiri. Dia telah menyingkirkan semua keraguan dan tekanan untuk menjadi pemain bintang di tim kampung halamannya," Sarri memuji Insigne.

"Saya pikir posisi bermainnya bukan sebuah masalah. Jika dia bermain lebih dekat ke gawang sebagai striker, dia akan mendapatkan lebih banyak tendangan ke gawang. Karena dia memiliki kualitas. Saya juga pernah memainkannya sebagai trequartista dan winger," tambah pelatih yang gemar merokok itu.

Setelah Insigne, Sarri menyebut pemain Juventus FC, Federico Bernardeschi dan pemain Fiorentina, Federico Chiesa sebagai bakat terbaik yang dipunyai Italia saat ini.

“Setelah Insigne, saya menempatkan Bernardeschi, yang sedang dalam perjalanan untuk segera menjadi pemain kelas dunia. Saya akan menambahkan Chiesa di posisi ketiga. Dia sosok pemain yang memiliki bakat alami. Dia memiliki kemampuan seseorang yang dilahirkan untuk berhasil, dia hanya perlu bekerja untuk menyempurnakan," Sarri menegaskan.*