Lorenzo Pensiun, Zarco dan Crutchlow Jadi Kandidat Kuat Pengganti

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 15 November 2019
Lorenzo Pensiun, Zarco dan Crutchlow Jadi Kandidat Kuat Pengganti
Jorge Lorenzo (Motorsport)

BolaSkor.com - Pembalap Repsol Honda, Jorge Lorenzo, secara mengejutkan, mengumumkan pensiun dari MotoGP. Rider asal Spanyol itu merasa tak bisa lagi bersaing karena cedera yang dialami sejak September 2018.

Lorenzo sebetulnya masih memiliki kontrak bersama Repsol Honda hingga MotoGP 2020. Keputusan mendadak X-Fuera tentu membuat pabrikan asal Jepang itu harus bergerak cepat menemukan pengganti.

Johann Zarco menjadi kandidat terkuat pembalap baru Repsol Honda. Di antara rider yang lowong, Zarco memiliki kemampuan paling mumpuni untuk menunggangi RC213V.

Baca Juga:

Breaking News: Jorge Lorenzo Gelar Konferensi Pers 'Luar Biasa', Diyakini Pengumuman Pensiun

Pensiun atau Tidaknya Jorge Lorenzo Akan Diketahui Setelah Tes Valencia

Meski sempat menjalani musim buruk bersama KTM, Zarco merupakan pembalap potensial saat masih di Yamaha Tech 3. Rider asal Prancis itu sukses enam kali naik podium pada MotoGP 2017 dan 2018.

Selain Zarco, Repsol Honda juga memiliki opsi menarik Cal Crutchlow dari tim satelit mereka. Rider asal Inggris itu musim ini berada di peringkat sembilan klasemen sementara.

Namun, kepindahan Crutchlow ke Repsol Honda dinilai bakal sulit terjadi. Pembalap berusia 34 tahun itu telah menjalin kerja sama dengan Monster Energy yang merupakan pesaing dari sponsor utama Repsol Honda, Red Bull.

Breaking News Motogp MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan