BolaSkor.com - Persela Lamongan tampaknya harus bergerak cepat untuk memagari sejumlah pemainnya baik lokal maupun asing, sebagai bagian dari persiapan menjalani kompetisi Liga 1 musim depan.

Salah satunya dengan segera memperpanjang kontrak Loris Arnaud, striker yang sedang dalam performa terbaiknya. Penyerang asal Prancis itu tampil moncer melalui sumbangan 15 golnya dari 29 pertandingan bersama tim Laskar Joko Tingkir.

Capaian yang tentu saja tidak mudah, mengingat Loris juga baru menjalani kariernya di kompetisi Indonesia tahun ini. Praktis, moncernya performa striker didikan akademi Paris Saint-Germain itu pun memicu minat klub lain untuk meminangnya di musim depan.

Meski terbuka peluang untuk hijrah, namun Loris tetap memberi prioritas besar kepada Persela melalui opsi perpanjangan kontrak yang habis pada akhir Desember mendatang.

"Jika ada tawaran yang bagus untuk saya bertahan di sini, saya akan dengan senang hati menerimanya," kata pemain berusia 31 tahun tersebut.

"Tapi jika ada opsi pindah ke klub lain, saya juga tidak masalah. Saya harus berdiskusi dengan agen dan keluarga saya lebih dulu," tambahnya.

Peluangnya untuk bertahan di tim besutan Aji Santoso itu memang sangat besar. Sejauh ini, dia juga belum mendapatkan tawaran nyata untuk melanjutkan karir di luar Indonesia, termasuk ke Liga Vietnam tempatnya berkarier dulu.

Sejak keluar dari Paris Saint-Germain musim 2012 lalu, Loris berkiprah dengan empat tim kasta kedua. Kompetisi Liga Vietnam pun dijajalnya bersama Hanoi FC sebagai pengalaman baru di Asia, selama musim 2016-2017 sebelum bergabung dengan Persela.

"Saya juga belum ada tawaran dari klub di Eropa. Mengingat di akhir tahun bursa musim dingin juga akan dibuka," pungkas Loris. (Laporan Kontributor Kristian Joan/Malang)