Loris Karius Buka Suara Soal Kesalahannya di Final Liga Champions 2018

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 25 September 2018
Loris Karius Buka Suara Soal Kesalahannya di Final Liga Champions 2018
Loris Karius (Zimbio)

BolaSkor.com - Kiper Liverpool musim lalu, Loris Karius akhirnya buka suara soal blunder yang ia lakukan di final Liga Champions 2018 melawan Real Madrid. Seperti diketahui, akibat dua kesalahannya yang mengakibatkan lahirnya gol Karim Benzema dan Gareth Bale, Liverpool kandas dengan skor 1-3.

Usai pertandingan terungkap, penglihatan Karius bermasalah setelah terlibat insiden dengan bek Real Madrid, Sergio Ramos. Karena problem itulah, kemungkinan besar jadi penyebab Karius melakukan dua kesalahan tersebut.

Namun belakangan, Karius menegaskan kontak yang terjadi dengan Ramos sama sekali bukan penyebab lahirnya dua blunder yang ia perbuat. “Tidak ada yang bisa tahu hubungan antara cedera yang saya derita dan kesalahan saya di lapangan. Itu bukan alasan, itu hanya penjelasan," kata Karius.

“Saya tidak tahu apakah Sergio Ramos sengaja membuat saya cedera, tapi itu tidak penting. Dia bnahkan tidak pernah meminta maaf kepada saya.

“Tes yang mereka lakukan pada saya menunjukkan bahwa saya menderita problem penglihatan. Dalam kondisi normal, saya tidak bisa menjelaskan kesalahan ini," Karius melanjutkan.

Karius sendiri menegaskan dirinya sudah sepenuhnya melupakan dua blunder di partai final Liga Champions 2018. Dia sadar harus bangkit. Karena walau bagaimanapun, tidak banyak kiper asal Jerman bisa tampil di final ajang kasta tertinggi di Eropa.

Secara khusus, ia ingin mengekor apa yang pernah dialami seniornya di Jerman, Oliver Khan. "Khan juga membuat kesalahan besar di final Piala Dunia 2022 dan setelah itu ia berhasil bangkit menjadi sosok yang lebih kuat. Saya lebih fokus untuk mengikuti jejak Khan ketimbang terus menerus memikirkan final Liga Champions," Karius mengungkapkan.

Breaking News Loris Karius Final liga champions Liverpool Real Madrid Besiktas
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan