Los Angeles Lakers Berduka, Elgin Baylor Tutup Usia

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 23 Maret 2021
Los Angeles Lakers Berduka, Elgin Baylor Tutup Usia

BolaSkor.com - Legenda Los Angeles Lakers, Elgin Baylor, meninggal pada usia 86 tahun. Dia adalah pemain legendaris yang terpilih menjadi NBA All-Star 11 kali di era 1960-an. Baylor merupakan salah satu dari enam pemain yang dibuatkan patung di depan Staples Center.

Meski tubuhnya tidak setinggi pemain lainnya, Baylor memegang rekor poin individu terbanyak dalam satu pertandingan final NBA dengan mencetak 61 poin melawan musuh bebuyutan Lakers, Boston Celtics, pada 1962.

"Elgin adalah cinta dalam hidupku dan sahabatku. Dan seperti orang lain, saya mengagumi keberaniannya yang luar biasa, martabatnya dan waktu yang dia berikan kepada semua penggemar," ujar istrinya, Elaine, dikutip dari Reuters.

Baca Juga:

Louvre Dewa United Surabaya Kembali ke Jalur Kemenangan

Louvre Dewa United Tak Masalah Dianggap Jamarr Sentris

Baylor dianggap sebagai pemain rookie paling fenomenal pada 1958-1959. Dia mencetak 25 poin, 15 rebound, dan 4 assist per pertandingan.

Baylor bermain selama 14 musim untuk Minneapolis dan Los Angeles Lakers, masuk NBA All-Star 11 kali, serta 10 kali terpilih sebagai First Team All-NBA. Setelah pensiun dari bola basket pada tahun 1971, Baylor menjadi pelatih New Orleans Jazz.

"Elgin adalah superstar pada masanya, banyak penghargaannya menunjukkan hal itu. Dia salah satu dari sedikit pemain Lakers yang karirnya membentang dari Minneapolis hingga Los Angeles," ungkap pemilik Lakers, Jeanie Buss.

Baylor dikenal karena kisahnya yang dramatis. Saat masih bermain dan menjadi bintang Lakers, dia tidak pernah merasakan gelar juara.

Kemudian pada musim 1971-1972, Baylor mengalami cedera lutut dan hanya bermain sembilan laga, lalu memutuskan pensiun di usia 37 tahun.

Penulis: Alexander Matthew

Breaking News NBA Basket Los Angeles Lakers Elgin Baylor
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan