Los Galacticos Jilid 3 Real Madrid Libatkan Mo Salah dan Neymar?

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 10 Mei 2018
Los Galacticos Jilid 3 Real Madrid Libatkan Mo Salah dan Neymar?
Mohamed Salah diincar Real Madrid (Getty Images)

BolaSkor.com - Los Galacticos merupakan julukan yang disematkan kepada peraih 12 titel Liga Champions, Real Madrid. Konotasi dari julukan itu mengartikan koleksi bintang-bintang dunia yang dimiliki Los Merengues. Sejauh ini, Los Galacticos terhenti di jilid kedua.

Jilid pertama terjadi di tahun awal 2000-an, kala El Real merekrut bintang seperti Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, David Beckham. Mereka digabungkan dengan nama lainnya seperti Raul Gonzales, Iker Casillas, Guti Hernandez, Roberto Carlos, Claude Makelele.

Lalu, jilid kedua terjadi di medio 2010-an, ketika Madrid memiliki Kaka, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, Xabi Alonso, Angel Di Maria, Luka Modric, Toni Kroos, dan Gareth Bale. Nyaris sedekade berlalu dari proyek kedua tersebut, Madrid masih diperkuat beberapa pemain yang tersisa dari Los Galacticos II.

Akan tetapi, beberapa pemain di antaranya sudah mulai memasuki usia kepala tiga alias 30 tahun. Regenerasi kembali dibutuhkan Madrid. Tidak tanggung-tanggung, saat ini ada wacana Madrid akan merogoh kantong dalam-dalam demi mewujudkan ambisi Los Galacticos jilid tiga.

Mohamed Salah dan Neymar akan mengawali regenerasi skuat Madrid untuk mewujudkannya. Menurut berita yang dilansir Football Italia (10/5), Madrid menyiapkan dana kurang lebih 200 juta euro untuk memboyong Mo Salah dari Liverpool. Winger asal Mesir tengah jadi buah bibir musim ini karena mencetak 43 gol untuk Liverpool di seluruh kompetisi - di musim perdananya bersama The Reds.

Pertemuan Liverpool kontra Madrid di final Liga Champions juga akan menjadi kesempatan bagi petinggi Madrid, untuk melihat dan menilai langsung kiprah Salah. Sedangkan untuk Neymar yang kini bermain di Paris Saint-Germain (PSG), Madrid siap mengucurkan dana sebesar 227 juta paun.

Melihat jumlah uang yang tidak sedikit untuk merekrut keduanya, Madrid akan menggunakan strategi penjualan bintang yang mereka miliki. Guna mengakali regulasi Financial Fair Play (FFP) UEFA, Madrid kemungkinan akan melego Bale, Benzema, dan menjual James Rodriguez permanen ke Bayern Munchen, untuk mendapatkan uang yang bisa menjadi tambahan untuk merekrut Neymar dan Mo Salah.

Saat ini, transfer tersebut terlihat mustahil terjadi. Tapi, jika melihat transfer 222 juta euro Neymar dari Barcelona ke PSG di awal musim ini, semua hal jadi sangat mungkin terjadi. Neymar dan Mo Salah bisa jadi pendamping baru Ronaldo di musim depan.

Breaking News Real Madrid Los Galacticos Part III Neymar Mohamed salah Liverpool Paris Saint-Germain
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.135

Bagikan