BolaSkor.com - Terik matahari dan kemacetan menghiasi Jakarta sebagaimana hari-hari biasa. Namun, Sabtu (16/11) menjadi momen yang tidak biasa bagi pencinta sepak bola di Indonesia, khususnya penggemar sepak bola Jerman.

Pasalnya, legenda sepak bola Jerman, Lothar Matthaus, menyambangi Jakarta. Tepatnya di daerah Plaza Timur Senayan pada hari tersebut dalam acara bertajuk Bundesliga Experience.

Cuaca panas di Jakarta tidak menghentikan Lothar Matthaus menemui para pencinta sepak bola Jerman di Indonesia. Pun demikian sebaliknya, fans Bundesliga antusias mendatangi Bundesliga Experience.

Dalam rangkaian acara, Lothar Matthaus menemui sejumlah media lokal. Termasuk di antaranya BolaSkor.com yang berkesempatan berbincang dengan kapten timnas Jerman saat memenangi Piala Dunia 1990 tersebut.

Baca Juga:

Ketika Lothar Matthaus Tak Bisa Memilih Inter Milan atau Bayern Munchen

Nostalgia - Lothar Matthaus, Kapten Timnas Jerman yang Bikin Diego Maradona Tak Berkutik

Lothar Matthaus

Dengan ramah, Lothar Matthaus menjawab pertanyaan dari awak media. Di tengah panasnya cuaca di Jakarta yang asing baginya karena November sudah memasuki musim dingin di Eropa sana.

Topik hangat yang menjadi pertanyaan BolaSkor.com untuk Lothar Matthaus adalah soal persaingan di Bundesliga saat ini. Maklum, musim 2019-2020 menghadirkan sejumlah kejutan.

Tentunya keberhasilan Borussia Monchengladbach memuncaki klasemen sementara menjadi sorotan. Sementara itu, Bayern Munchen yang biasa menguasai Bundesliga sempat terseok-seok.

Kebetulan, Lothar Matthaus sempat memperkuat kedua kesebelasan. Mengawali karier di Borussia Monchengladbach, Matthaus menggapai kesuksesan bersama Bayern Munchen.

Ketika BolaSkor.com menanyakan mana tim yang dia dukung, Lothar Matthaus menjawab dengan ramah, "Hati saya milik Borussia Monchengladbach, tetapi otak saya untuk Bayern Munchen."

Sebelumnya, Lothar Matthaus sempat menceritakan perjalanan kariernya. Matthaus mengaku mengidolakan Borussia Monchengladbach ketika masih kecil.

"Bagi saya, kebanggaan bisa terlibat di Bundesliga mulai dari fans, pemain, pelatih. Bundesliga adalah kompetisi yang spesial," tutur Lothar Matthaus.

"Ketika saya masih kecil, Borussia Monchengladbach sangat kuat dan memenangi Bundesliga, serta diperkuat pemain-pemain top. Saya senang bisa mengenakan seragam yang sama dengan para idola saya."

"Berbeda dengan kompetisi lain, Bundesliga tidak mendatangkan pemain bintang, kami menciptakannya. Banyak pemain muda hebat, tidak hanya berasal dari Jerman," lanjutnya.