Louvre Bertemu Bima Perkasa, IBL 2020 Sudah Menarik Sejak Laga Pertama

Hendry WibowoHendry Wibowo - Minggu, 15 Desember 2019
Louvre Bertemu Bima Perkasa, IBL 2020 Sudah Menarik Sejak Laga Pertama
Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah (IBL)

BolaSkor.com - GOR Sahabat Semarang bakal jadi pembuka rangkaian Liga Bola Basket Nasional (IBL) 2020, 10-12 Januari nanti.

Pada laga pertama akan berhadapan Louvre Surabaya melawan BPD DIY Bima Perkasa Jogja. Menurut Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsjah, fakta dua tim itu bakal jadi laga pembuka, menandakan IBL 2020 bakal menarik sejak laga pertama.

Baca Juga:

Trio Pemain Asing Satya Wacana Punya Rekam Jejak Karier Menjanjikan

IBL 2020 Diikuti Timnas Indonesia, Pemain Asing Tertantang

"Kami jamin pasti seru sejak hari pembukaan,” kata Junas seperti dikutip situs resmi IBL.

"Ini pembuktian bagi Louvre Surabaya sebagai tim baru, apakah mereka bisa menunjukkan eksistensinya pada IBL Pertamax 2020,” tambahnya.

Walau berstatus tim baru, Louvre diisi pemain berpengalaman seperti Daniel Wenas, Wendha Wijaya, Galank Gunawan, Dimaz Muharri dan Lutfianes Gunawan.

Dua pemain asing mereka bahkan pernah merasakan gelar juara IBL. Martavious Irving bahkan merasakan titel juara ketika memperkuat Pelita Jaya pada musim kompetisi 2016/2017 dan Savon Goodman menjadi juara bersama Stapac pada musim kompetisi lalu.

Menariknya Bima Perkasa bukan lawan mudah buat Louvre. Pasalnya Bima Perkasa bisa melangkah ke babak play-off pada musim lalu. Mereka juga masih diperkuat David Seagers yang akan menjadi motor permainan tim asal Yogyakarta ini.

Pada laga kedua di hari pertama juga akan bersua NSH Jakarta melawan Satria Muda Pertamina. Ini merupakan ulangan semifinal musim lalu, sehingga rivalitas di antara kedua tim ini masih sangat kental.*

Breaking News IBL Louvre
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan