Louvre Dewa United Akhiri IBL 2021 dengan Dagu Terangkat

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 31 Mei 2021
Louvre Dewa United Akhiri IBL 2021 dengan Dagu Terangkat
Louvre Dewa United (IBL)

BolaSkor.com - Louvre Dewa United boleh saja tersingkir di semifinal Indonesia Basketball League (IBL) 2021. Akan tetapi, Kevin Moses dkk. pulang dengan dagu terangkat.

Louvre Dewa United boleh dibilang berhasil meruntuhkan dominasi tim veteran di IBL. Pendatang baru liga basket tertinggi Tanah Air itu mampu melaju ke empat besar di musim keduanya.

Hebatnya, Louvre Dewa United berbekal pemain muda. Hampir dari seluruh skuat berisi materi pemain non pengalaman playoff.

:Di tim kami hampir semuanya tidak punya pengalaman di playoff. Cuma ada Jamarr dan Wendha Wijaya yang pernah bermain dalam tekanan seperti ini,” ujar pelatih Louvre Dewa United, Andika Saputra.

“Bagi mereka yang masih muda, pasti tidak mudah bermain di playoff. Takut salah, takut kalah pasti mereka rasakan,” imbuhnya.

Baca Juga:

IBL 2021, Pengalaman Berharga bagi Louvre Dewa United Surabaya

3 Detik yang Mengubah Takdir Louvre Dewa United

Sebelum berlaga di playoff IBL 2021, pelatih yang akrab disapa Bedu itu hanya berpesan satu hal. Ia ingin anak asuhnya bermain tanpa beban.

Terbukti, Louvre Dewa United mampu membalik keadaan pada perempat final IBL 2021 kala berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja. Kalah di gim pertama, Louvre Dewa United membalik keadaan menjadi 2-1.

“Saya bilang sama mereka nikmati saja, tak semua bisa main di playoff. Ini bisa menjadi pengalaman berharga, main tanpa beban,” ujar Bedu.

Louvre Dewa United mengakhiri perjalanan di IBL 2021 setelah kalah 67-91 dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta di gim kedua semifinal, Minggu (30/5). Dengan hasil tersebut, Louvre Dewa United menelan kekalah 0-2 dari Pelita Jaya Bakrie Jakarta.

Breaking News Basket IBL Louvre Dewa United Surabaya
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan