BolaSkor.com - Jadwal padat Indonesia Basketball League (IBL) 2021 membuat pelatih Louvre Dewa United Surabaya, Andika Saputra, harus memutar otak. Pria yang akrab disapa Bedu itu tak mau anak asuhnya cedera karena kelelahan.

Jeda pertandingan menjadi waktu yang dimanfaatkan Louvre Dewa United Surabaya untuk recovery. Selama sehari, para pemain tim berjuluk Buaya Darat harus beristirahat.

“Saya meminta mereka semua full istirahat. Tidak ada latihan di jeda pertandingan karena saya tidak mau memforsir fisik mereka,” ujar Bedu.

“Bermain di bubble juga berpotensi menimbulkan kejenuhan, jadi mereka harus memanfaatkan waktu luang sebaik mungkin. Saya tidak jadwalkan latihan saat jeda pertandingan,” imbuhnya.

Baca Juga:

Kalahkan Satya Wacana Saints, Louvre Dewa United Surabaya Masih Sempurna

Wijin Comeback di IBL Bareng Louvre Dewa United? (VIDEO)

Louvre Dewa United Surabaya sudah melakoni dua pertandingan beruntun. Kevin Moses dkk. mendapat waktu istirahat, Jumat (12/3).

Namun, Louvre Dewa United Surabaya sudah dihadapkan dengan ujian sesungguhnya yakni Bima Perkasa Jogja, Sabtu (13/3). Kemenangan atas Bima Perkasa bisa menjadi bukti konsistensi Buaya Darat di IBL 2021.

“Saya selalu ingatkan kepada pemain bahwa tidak ada gim mudah. Setiap pertandingan akan berbeda, siapapun lawannya. Makanya, kami harus selalu fokus,” ujar Bedu.