BolaSkor.com - Louvre Dewa Unted Surabaya tak bisa memainkan Sandy Febriansyakh di dua pertandingan pertama Indonesia Basketball League (IBL) 2021 karena harus melakukan isolasi mandiri. Setelah dinyatakan negatif Covid-19, Sandy boleh langsung main.

Louvre Dewa United Surabaya akan berhadapan dengan Bima Perkasa Jogja,Sabtu (13/3). Kali ini, tim Buaya Darat mengincar kemenangan ketiga.

Kehadiran Sandy tentu membuat daya gedor Louvre Dewa United Surabaya bertambah. Di dua gim sebelumnya, tim Buaya Darat masih mengandalkan Jamarr Johnson dan Kevin Moses sebagai pendulang poin.

Tak hanya Sandy yang dipastikan bisa bermain, di kubu Bima Perkasa, Rachmad Febri Utomo, juga sudah dinyatakan negatif Covid-19. Dr. Panudju Djojoprajitno, MARS dari Rumah Sakit Royal Progress memastikan kondisi Sandy dan Febri sudah memungkinkan untuk dimainkan.

Baca Juga:

Louvre Dewa United Surabaya Manfaatkan Istirahat Sebaik Mungkin

Hasil IBL: NSH Jadi Pelampiasan Kekesalan Satria Muda

"Setelah mereka diisolasi mandiri selalu diperiksa kondisinya apakah ada gejala atau tidak. Setelah itu kembali dilakukan pemeriksaan terkait apakah mereka dalam proses penyembuhan. Kemudian dilakukan dua kali tes PCR yang semuanya menunjuk hasil negatif," kata Panudju.

Selain diperiksa kondisi keduanya juga dipantau apakah ada gejala serta dilakukan pengukuran oximetri.

"Hasilnya bagus, namun untuk memastikan, sebelum bergabung dengan tim masing-masing, mereka kembali melakukan PCR. Hasil tes PCR keduanya kembali negatif, jadi aman untuk bergabung dan bermain," jelas Panudju.