BolaSkor.com - Striker Persib Bandung, Ezechiel N'Douassel menjadi bulan-bulanan Bobotoh. Banyak yang menilai striker asal Chad itu bermain sangat jelek ketika berhadapan dengan Semen Padang di Stadion si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (18/9).

Terbukti, ketika dipercaya bermain menggantikan Ghozali Siregar di awal babak kedua, daya serang Persib menurun. Bahkan satu penalti yang diberikan wasit, tak mampu dimanfaatkan baik striker bernomor punggung 10 itu. Hasilnya Persib diimbangi Semen Padang 1-1.

Hasil itu membuat Bobotoh geram dan bahkan langsung melampiaskannya usai pertandingan. Dari mulai kata Eze out hingga Eze butut (jelek) keluar dari mulut Bobotoh yang hadir langsung menyaksikan laga tersebut.

Ejekan serta hinaan ternyata berlanjut ke media sosial, baik itu Instagram maupun Twitter ofisial Persib Bandung. Hampir sebagian besar Bobotoh meluapkan kemarahannya pada Ezechiel N'Douassel.

Baca Juga:

Manajer Persib Sayangkan Imam Nahrawi Jadi Tersangka Korupsi hingga Berharap Naturalisasi Fabiano Tak Berhenti

Salah Satu Kunci Semen Padang Tahan Imbang Persib, Tidak Emosi saat Protes Penalti dan Diving Ezechiel

Manajer Persib, Umuh Muchtar pun tak bisa membendung kekecewaannya. Bahkan secara gamblang, ia mempertanyakan keputusan Robert Rene Alberts yang memasukkan Ezechiel N'Douassel menggantikan Ghozali Siregar.

"Kesalahannya dimana? Padahal babak pertama sudah bagus dan baik. Dan biasanya kalau ada pergantian setelah 20 menit babak kedua. Saya kaget," kesal Umuh.

Umuh juga heran padahal Ezechiel sudah cukup lama meninggalkan tim karena dipanggil untuk membela Timnas Chad di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Afrika.

Hasil ini tentu membuat Umuh Muchtar sangat kecewa. Menurutnya bermain imbang di laga kandang sama dengan kalah bagi Persib Bandung.

Padahal kata Umuh, jika saja menang, Persib bisa memperbaiki posisi di papan klasemen dan membuka celah untuk bisa bersaing di papan atas.

"Kita tidak bisa mendongkrak. Kalau saja menang, sebenarnya kita masih punya harapan (naik posisi) dan berenergi lagi," tegasnya.

Umuh Muchtar pun meminta kepada tim pelatih untuk segera melakukan evaluasi secara menyeluruh. Paling tidak bisa membuat Persib memenangkan pertandingan.

"Saya bilang segera lakukan evaluasi dan cari letak kesalahannya," geram Umuh. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)