Luar Biasa, Tim Putri Indonesia Hentikan China

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 08 Februari 2018
Luar Biasa, Tim Putri Indonesia Hentikan China
Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris (PBSI)

BolaSkor.com - Ganda putri Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris menjadi penentu kemenangan tim putri Indonesia atas China di ajang Badminton Asia Team Championships 2018. Rizki/Della mengalahkan Cao Tong Wei/Yu Zheng menang dua game langsung dengan skor 21-14, 19-21, 23-21. Berkat hasil ini Indonesia keluar sebagai juara Grup Z.

Rizki/Della yang jauh lebih diunggulkan mendapatkan perlawanan begitu sengit. Bahkan akhir game penentuan harus berakhir dengan adu setting. Poin dari Rizki/Della sangatlah krusial. Pasalnya sektor ganda menjadi andalan tim putri Indonesia.

Jika kehilangan satu angka dari Rizki/Della, maka beban Ruselli Hartawan yang turun di partai terakhir, tentu semakin berat. Apalagi Chen Xiaoxin yang bakal menjadi lawan Ruselli, lebih dijagokan.

“Kami sih tidak dibebankan, tetapi kami kan pasti mau menang, mau berusaha menyumbang angka untuk tim, apalagi Indonesia sudah unggul 2-1. Kami terlalu ingin menang, setelah menang di game pertama, kami justru terlalu hati-hati mainnya,” kata Della usai pertandingan dikutip badmintonindonesia.org.

Skor sementara 3-1 untuk keunggulan tim Indonesia. Di partai pertama, Fitriani membuka jalan dengan menundukkan Chen Yufei, 16-21, 21-12, 21-15. Angka kedua diamankan pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang mengalahkan Du Yue/Li Yinhui dengan skor 21-18, 21-12.

Gregoria Mariska Tunjung yang turun di partai ketiga, harus mengakui keunggulan He Bingjiao dalam dua game langsung, 21-23, 10-21.

Di partai kelima, Ruselli Hartawan kalah dati Chen Xiaoxin 17-21, 17-21. Namun laga ini sudah tidak lagi menentukan.

Bulutangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan