Luca Marini Habis-habisan Puji Ducati

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 26 November 2022
Luca Marini Habis-habisan Puji Ducati
Luca Marini (twitter)

BolaSkor.com – Musim 2022 menjadi titik balik kebangkitan Ducati di ajang balap motor kasta tertinggi. Tim asal Borgo Panigale, Italia itu akhirnya berhasil meraih pencapaian besar berbekal motor versi 2022.

Padahal saat tes musim dingin, Ducati sempat dihadapkan dengan permasalahan serius terkait kemampuan motor versi 2022. Ducati Desmosedici GP22 dianggap gagal memenuhi ekpetasi yang diharapkan.

Terbukti ketika memasuki musim ini, para pembalap yang dibekali mesin 2022, seperti Francesco Bagnaia, Jack Miller, Jorge Martin, Johann Zarco, dan Luca Marini gagal meraih hasil yang diharapkan. Mereka tidak dapat meraih podium sama sekali di lima balapan awal.

Baca Juga:

Berkat Bagnaia, Ducati Kembali Harum

Aprilia Belum Mampu Wujudkan Mimpi Indah

Sebaliknya Enea Bastianini yang menggunakan motor versi 2021 justru dapat mengecap hasil manis. Pembalap asal Italia ini mampu tampil maksimal dengan merebut dua kemenangan di balapan pembuka (MotoGP Qatar) dan balapan keempat (MotoGP Amerika).

“Ini merupakan pekerjaan luar biasa yang telah dilakukan oleh Ducati, karena saat tes musim dingin situasinya gawat, sangat sulit. Ducati mampu melangkah maju dan sejak paruh pertama hingga selanjutnya dan membuka gap lebar kepada para pesaingnya,” jelas Luca Marini, dikutip dari crash.net.

Perubahan drastis ini membuat Luca Marini semakin yakin akan kemampuan Ducati. Saudara tiri Valentino Rossi ini menilai Ducati berhasil menempatkan diri sebagai pesaing terkuat di kelas premier.

“Ducati sekarang adalah motor terkuat di lintasan. Hasil telah berbicara dan juga feeling kami, setiap pembalap Ducati sangat senang. Motornya sangat bertenaga dan mudah untuk dikendarai, sangat kuat,” jelas ujar Luca Marini.

“Selamat kepada mereka. Tahun ini mereka mampu meraih hasil terbaik dan saya harap mereka bisa terus melanjutkannya,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Luca Marini Motogp
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan