Lucas Digne Tiba-tiba Laris Manis, Diburu Chelsea hingga Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 31 Desember 2021
Lucas Digne Tiba-tiba Laris Manis, Diburu Chelsea hingga Inter Milan
Lucas Digne (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga tahun bersama Everton, nama Lucas Digne tidak banyak didengar setelah sebelumnya membela PSG (Paris Saint-Germain), AS Roma, dan Barcelona. Kini nama pemain berusia 28 tahun kembali ke permukaan seiring ketertarikan klub-klub Eropa.

Menjelang bursa transfer musim dingin (Januari 2022), ada tiga klub Eropa yang mengincar pemain berpaspor Prancis dari Napoli, Chelsea, hingga Inter Milan. Kabar hengkang Digne dari Everton muncul menyusul kabar retaknya hubungannya dengan sang pelatih, Rafael Benitez.

Ketiga klub itu mengincar Digne dengan alasan berbeda. Chelsea butuh amunisi anyar menyusul cederanya Ben Chilwell, serta menurunnya performa Marcos Alonso. Begitu juga Inter yang lebih banyak memainkan Ivan Perisic sebagai bek sayap kiri (bukan posisi terbaik Perisic).

Baca Juga:

Pemilik Newcastle Beli Inter Milan Rp16 Triliun?

Situasi Terkini di Chelsea Tak Memuaskan Romelu Lukaku

Hasil Premier League: Chelsea Tertahan, Man City Kian Menjauh

Inter menurut Football-Italia jadi klub teranyar yang menginginkan Digne. Digne sudah mengenal kultur sepak bola Italia melalui pengalamannya membela Roma pada musim 2015-2016 sebagai pemain pinjaman PSG. Kontrak Digne saat ini di Everton bertahan hingga 2025.

Inter kabarnya ingin menggunakan skema pinjaman dengan opsi beli di akhir kontrak. Digne sejauh ini sudah tampil 15 kali untuk Everton, menorehkan satu gol di ajang Piala Liga. Inter akan mendapatkan persaingan berat dari Chelsea dengan kekuatan finansial yang lebih baik.

Pada posisi bek kiri, Digne memiliki kecepatan bermain untuk cepat turun membantu pertahanan setelah melakukan overlap (membantu serangan). Digne memiliki umpan silang yang bagus dan punya pengalaman besar bermain di level internasional.

Produk akademi Lille punya 43 caps dengan timnas Prancis serta pengalaman memenangi trofi yakni dua titel Ligue 1, dua Piala Liga Prancis, dan satu Piala Prancis bersama PSG serta satu titel LaLiga, dua copa del Rey, dan satu Piala Super Spanyol bersama Barcelona.

Breaking News Transfer Isu Transfer Everton Chelsea Inter Inter Milan Lucas Digne
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan