BolaSkor.com - FC Bayern Munchen merekrut Lucas Hernandez dari Atletico Madrid sebesar 80 juta euro. Banderol itu sudah menjadikannya bek termahal kedua di bawah Virgil van Dijk dan juga pemain termahal dalam sejarah transfer Bundesliga.

Harga 80 juta euro jika dikonversi ke poundsterling menjadi 68 juta poundsterling. Tak ayal bek berusia 23 tahun berada di bawah Van Dijk (75 juta poundsterling), berada di urutan dua di atas Aymeric Laporte (57 juta poundsterling), Benjamin Mendy (52 juta poundsterling), dan Kyle Walker (45 juta poundsterling).

Sekedar informasi, tiga bek yang disebut terakhir memperkuat Manchester City. Bayern tentu tidak membeli 'kucing di dalam karung' karena Hernandez telah memperlihatkan kualitasnya di Eropa dan juga dunia.

Pengemas 15 caps dengan timnas Prancis membawa Les Bleus juara Piala Dunia 2018. Sementara dengan Atletico, Hernandez meraih satu titel Liga Europa dan Piala Super Eropa. Hernandez juga pemain paling underrated (jarang dapat sorotan besar).

Baca Juga:

Tak Ada Wakil Bundesliga di 8 Besar Liga Champions, Sepak Bola Jerman Patut Cemas?

Rekrut Lucas Hernandez, Revolusi Bayern Munchen Dimulai dari Lini Belakang

Lucas Hernandez ke Bayern Munchen Hidupkan Peluang Arsenal Gaet Alaba

Lucas Hernandez

Tidak banyak yang menyorotinya sebelum menjuarai Piala Dunia 2018 dan juga dibeli Bayern. Padahal, jika melihat permainannya, Hernandez bisa dibilang tampil sama baiknya seperti Jordi Alba di Barcelona atau Andrew Robertson di Liverpool.

Hernandez bek yang cepat, atletis, dan disiplin, serta taktis untuk mengetahui kapan momen bertahan atau menyerang. Dia juga bisa bermain di dua posisi sama baiknya: bek kiri dan bek tengah. Jadi, wajar jika Bayern merogoh kocek dalam untuknya.

Butuh waktu empat tahun untuk pecahnya rekor transfer termahal di Bundesliga. Perbandingan harga Hernandez dengan rekor termahal sebelumnya pun cukup meningkat drastis. Lantas, siapa saja empat pemegang rekor transfer Bundesliga sebelum Draxler?

1. Marcio Amoroso

Marcio Amoroso

Dimulai dari medio awal 2000-an. Marcio Amoroso dibeli Borussia Dortmund dari FC Parma - ketika Serie A masih berjaya - seharga 25 juta euro. Itu menjadikannya pemain Brasil termahal pertama di Bundesliga dan bertahan sampai ia hengkang di tahun 2004.

Meski hanya empat tahun memperkuat Dortmund, Amoroso berhasil mempersembahkan titel Bundesliga 2001-02. Sayang, sebagian besar kariernya di Dortmund dihabiskan dengan cedera kambuhan.

Amoroso jadi pemain termahal Bundesliga pertama di awal medio 2000-an setelah sebelumnya tercatat atas nama: Roger van Gool, Tony Woodcock, dan Heiko Herrlich.

2. Franck Ribery

Luca Toni dan Franck Ribery

Semua pasti tahu nama yang satu ini. Franck Ribery datang dari Olympique Marseille dengan banderol 30 juta euro pada tahun 2007 - mengakhiri rekor Amoroso. Siapa sangka, penyerang sayap asal Prancis bertahan sangat lama dengan Bayern.

Ribery terus memperkuat Bayern hingga 12 tahun lamanya dan menjadi pemain senior tim. Pada usia 35 tahun, Ribery sudah meraih kesuksesan besar berupa delapan Bundesliga, lima DFB Pokal, dan satu Liga Champions.