Lucas Torreira, Calon Rekrutan Anyar Ketiga Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 20 Juni 2018
Lucas Torreira, Calon Rekrutan Anyar Ketiga Arsenal
Lucas Torreira (Zimbio)

BolaSkor.com - Tidak mau kalah dengan Liverpool dan Manchester United yang sudah mendatangkan pemain baru, Arsenal juga semakin gencar mencari pemain di bursa transfer musim panas.

The Gunners sudah mendapatkan Stephan Lichtsteiner dari Juventus dengan gratis karena kontraknya telah berakhir. Sedangkan rekrutan kedua datang dari Bayern Leverkusen seharga 22 juta poundsterling. Dia adalah kiper asal Jerman berusia 26 tahun, Bernd Leno.

Arsenal kabarnya juga telah mencapai kata sepakat pada harga 16 juta poundsterling untuk merekrut Soktratis Papastathopoulos dari Borussia Dortmund. Namun sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi mengenai rampungnya transfer bek asal Yunani tersebut.

Rekrutan anyar ketiga Arsenal justru datang dari klub Italia, Sampdoria. Secara tidak langsung Massimo Ferrero, Presiden Sampdoria, mengungkapkan bahwasanya Lucas Torreira sudah dijual sebesar 30 juta euro. Kendati dia tidak menyebut klub mana yang membelinya, namun, disinyalir klub itu adalah Arsenal yang belakangan santer dihubungkan dengan gelandang berusia 22 tahun tersebut.

"Sampdoria tidak menjual (pemain) kecuali jika ada tawaran besar datang. Kami tidak mencari pembeli. Kami punya talenta natural yang nilainya meningkat. Secara garis besar, kami tidak melakukan perubahan. Sampdoria batu pijakan. Ini klub yang dijalankan oleh keluarga untuk tempat berkembang pemain. Normal jika mereka punya aspirasi untuk bermain di klub-klub besar. Tapi, saya tidak menjual pemain," tutur Ferrero, sebagaimana diwartakan Mirror, Rabu (20/6).

"Torreira telah pergi dengan banderol 30 juta euro. Saya membelinya dari Pescara (tahun 2015) ketika tidak ada satupun yang percaya (akan kualitas Torreira). Kami bertaruh dan kami menang, dengan hanya membelinya sebesar tiga juta euro. Uang yang datang digunakan untuk keperluan klub," sambungnya.

Torreira saat ini tengah fokus bermain di Piala Dunia 2018 bersama timnas Uruguay. Ada kemungkinan, apabila kedua klub memang sudah mencapai kata sepakat, transfer Torreira baru diresmikan pasca Piala Dunia.

Alumni akademi Pescara datang ke Sampdoria pada tahun 2015. Tiga tahun bermain dengan Sampdoria - sempat dipinjamkan ke Pescara, Torreira berkembang pesat menjadi gelandang bertahan yang tangguh di Serie A. Meski hanya memiliki tinggi badan 1,68 meter, Torreira perebut bola yang ulung, seorang petarung seperti N'Golo Kante-nya Chelsea.

Breaking News Bursa transfer Arsenal Sampdoria Lucas Torreira Uruguay
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan