Lucas Torreira, Si Kecil Cabe Rawit Penyempurna Kepingan Puzzle Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 25 September 2018
Lucas Torreira, Si Kecil Cabe Rawit Penyempurna Kepingan Puzzle Arsenal
Lucas Torreira (Zimbio)

BolaSkor.com – 1 Juli 2018, seorang pemain bertubuh mungil dengan tinggi sekitar 1,68 meter, bernomor punggung 14 berlari ke sana ke mari di lini tengah dalam pertandingan 16 besar Piala Dunia 2018 antara Portugal dengan Uruguay di Stadion Fisht. Ia begitu disiplinnya menjaga zona bermain di lini tengah dan memberikan proteksi kepada lini belakang Uruguay.

Di satu momen, momen yang mungkin membuat publik penasaran dengannya, ia menghampiri Cristiano Ronaldo layaknya banteng ketika melihat kain berwarna merah dan menjatuhkannya dengan dorongan pundak (ya, seorang Ronaldo yang jauh lebih tinggi darinya dan berotot).

Publik semakin penasaran dengannya. Mungkin beberapa orang di laga itu kembali melihat handphone mereka, memastikan kembali susunan pemain Uruguay asuhan Oscar Tabarez dan melihat siapa pemain bernomor punggung 14. Pemain yang begitu gigihnya menjaga benteng terakhir pertahanan Uruguay.

Bukan hanya karena dorongannya kepada Ronaldo saja yang disorot publik, keberaniannya mengamankan bola ketika ia sudah tersungkur ke tanah dan menggunakan kepalanya untuk menyapu bola langsung viral di media sosial. Suporter menikmati aksinya dan pemandu bakat klub-klub Eropa terus mengamatinya.

Tabarez memainkan formasi berlian di lini tengah Uruguay dan menurunkan tiga pemain muda, satu pemain senior. Matias Vecino pemain senior pada usia 27 tahun dan tiga lainnya adalah Rodrigo Bentancur, Nahitan Nandez, dan pengguna nomor 14, Lucas Torreira. Pada akhirnya Uruguay menang 2-1 atas Portugal, juara Euro 2016.

Breaking News Lucas Torreira Arsenal Unai Emery Timnas Uruguay Sampdoria Pescara Sosok
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan