Luciano Leandro Resmi Jadi Pelatih Baru Persipura Jayapura

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 22 Januari 2019
Luciano Leandro Resmi Jadi Pelatih Baru Persipura Jayapura
Luciano Gomes Leandro. (Istimewa)

BolaSkor.com - Teka-teki siapa pelatih Persipura Jayapura akhirnya terjawab sudah. Luciano Gomes Leandro menjadi sosok pelatih baru Persipura.

Luciano Leandro bukan orang baru di kancah sepak bola Indonesia. Ia merupakan legenda PSM Makassar dan Persija Jakarta. Pria asal Brasil itu pernah membawa Persija menjadi juara Liga Indonesia 2001. Ia juga merupakan mantan pelatih PSM dan Persija.

"Untuk menghadapi kompetisi tahun 2019, kami menunjuk Luciano Gomes Leandro dari Brasil sebagai pelatih kepala Persipura Jayapura. Pertimbangan penunjukkan Luciano Leandro adalah dia sangat mengenal sepak bola Indonesia, sehingga kita harapkan dapat dengan mudah beradaptasi," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, seperti rilis yang diterima BolaSkor.com.

"Pada hari Jumat (25/1), nanti dia akan berangkat dari Rio de Janeiro (Brasil) ke Jakarta, dan selanjutnya menuju ke Gorontalo untuk bergabung dengan tim yang akan bertanding pada tanggal 28 Januari 2019 pada babak 32 besar Piala Indonesia," tambahnya.

Baca Juga:

Eks Persipura dan Persija Addison Alves Berpeluang Perkuat Klub Spanyol

Eks Persipura dan Timnas Indonesia Jadi Pelatih Timnas Bulgaria

Statistik Akhir Liga 1 2018: Persebaya Paling Tajam, Persipura Main Tiki-Taka

Persipura Jayapura
Skuat Persipura Jayapura musim lalu. (LIB)

Persipura akan menghadapi Persidago Gorontalo, pada laga leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion 23 Mei Gorontalo, 28 Januari 2019 mendatang. Setelah itu, Persipura menjamu Persidago di Stadion Mandala Jayapura, pada 5 Februari mendatang.

Luciano Leandro dibantu dengan dua asisten, yakni Lydio de Souza (pelatih fisik) dan Alan Haviludin (pelatih kiper). "Saat kami membahas terkait Pelatih fisik, rupanya coach Luciano Leandro sudah mengenal Lydio, sehingga dia menyampaikan tidak keberatan dan senang bila dibantu oleh coach Lydio," ujar Benhur Tomi Mano.

"Karena menurut Luciano Leandro, Lydio sudah mengenal dengan baik pemain-pemain Persipura, menurut Luciano pasti Lydio bisa bantu dia untuk beradaptasi dengan tim, terutama para pemain. Coach Luciano Leandro juga optimistis bisa bekerja sama dengan coach Alan Haviludin," lanjutnya.

"Untuk persiapan menghadapi Piala Indonesia, Tim akan menjalani latihan pada Rabu sore (besok), sementara akan ditangani oleh coach Lydio dan coach Alan Haviludin. Tim akan berangkat ke Gorontalo pada tanggal 26 Januari 2019."

Persipura jayapura Liga 1 Liga 1 2019 Luciano Leandro Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan