Luciano Spalletti Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Napoli

Arief HadiArief Hadi - Senin, 22 Mei 2023
Luciano Spalletti Semakin Dekat dengan Pintu Keluar Napoli
Luciano Spalletti (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih berusia 64 tahun, Luciano Spalletti, semakin dekat dengan pintu keluar Napoli meski baru mempersembahkan Scudetto untuk klub setelah 33 tahun lamanya. Spalletti memberi indikasi tersebut selepas laga melawan Inter Milan.

Napoli menang 3-1 atas Inter di San Paolo, Senin (22/05) dini hari WIB. Kemenangan itu tidak mengubah apapun untuk Napoli yang sudah dipastikan jadi juara Serie A, namun krusial bagi Inter yang masih bertarung merebutkan zona Liga Champions.

Tidak diketahui persis alasan munculnya rumor kepergian Spalletti dari klub yang sudah dilatihnya sejak 2021 tersebut, tetapi muncul kabar apabila Spalletti tidak suka dengan cara klub memperlakukannya usai memberikan titel Serie A.

Alih-alih berdiskusi untuk membahas kontrak jangka panjang, Napoli memilih mengaktifkan klausul dan memperpanjang kontraknya hingga 2024. Itu membuat Spalletti kesal hingga ingin pergi dan Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, tak menahannya jika ingin pergi.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Manchester United Tumbang, Napoli Juara Serie A 2022-2023

Baru Juara Serie A, Napoli Bakal Ditinggal Luciano Spalletti

Pesta Sepak Bola di Kota Naples, Tangis Bahagia dan Akhir Penantian 33 Tahun

Luciano Spalletti dan Aurelio De Laurentiis

Pasca De Laurentiis berbicara, giliran Spalletti yang berkomentar dan menilai sebuah 'keputusan' sudah dibuat. Ucapannya memberi sinyal akan kepergian pelatih berkepala plontos tersebut.

"Masalahnya sudah diputuskan, Anda tidak berubah pikiran setiap hari," ujar Spalletti seperti dikutip dari Football-Italia.

"Ini adalah situasi yang telah terjadi sejak lama. Saat Anda bekerja dari pagi hingga malam, beberapa hal cenderung matang di benak Anda, karena Anda harus selalu menonton ini."

"Jika Anda tidak yakin bahwa Anda dapat memberikan semua yang pantas didapatkan orang-orang ini, sebaiknya Anda memikirkannya kembali. Anda memikirkannya, Anda sampai pada suatu kesimpulan dan kemudian Anda mematuhinya. Ini bukan sesuatu yang baru saja jatuh dari langit entah dari mana."

Uniknya, selama dua tahun melatih Napoli Spalletti tidak punya rumah di sana dan 'hidup' di pusat latihan klub. Istri dan keluarganya ditinggalkan di rumahnya di Tuscany.

Apabila Spalletti pergi maka itu akan jadi kerugian bagi Napoli yang akan beradaptasi lagi dengan pelatih baru. Padahal, Napoli musim ini menampilkan performa menghibur dengan penampilan bagus yang diperlihatkan pemain seperti Victor Osimhen, Kim Min-jae, dan Khvicha Kvaratskhelia.

Luciano Spalletti Napoli SSC Napoli Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan