BolaSkor.com - Analis sepak bola Inggris, Rob Dorsett, tidak mau ketinggalan mengomentari isu pemecatan Gareth Southgate. Ia merasa akan sangat lucu jika FA berani mendepak Southgate jelang Piala Dunia 2022 Qatar.

Gareth Southgate mulai digoyang posisinya sebagai pelatih tim nasional Inggris. Kegagalan di UEFA Nations League 2022-2023 menjadi penyebabnya.

Dari lima pertandingan, Inggris tanpa kemenangan. The Three Lions hanya meraup dua poin dan terjebak di dasar klasemen. Bahkan, lebih buruknya lagi, Inggris dipastikan turun kasta.

Hasil minor tersebut membuat Gareth Southgate menjadi terdakwa. Maklum, Inggris yang memiliki materi pemain bintang dan dianggap punya liga terbaik dunia justru terseok-seok.

Baca Juga:

Manchester United Berburu Vanderson, Barcelona Siap Menikung

Sebelum Menyesal, Inggris Disarankan Jangan Panggil Maguire dan Shaw untuk Piala Dunia 2022

Giorgio Chiellini: Harry Maguire Bukanlah Bek yang Buruk

Desakan memecat Southgate pun mulai bermunculan. Inggris dikhawatirkan akan semakin hancur di Piala Dunia 2022 jika tidak segera mengganti Southgate. Kabarnya, Maurcio Pochettino muncul sebagai kendidat suksesor.

Meski demikian, Dorsett punya pendapat berbeda. Ia meyakini Gareth Southgate justru akan aman dari pemecatan.

"Tekanan itu bukan berarti Southgate akan kehilangan pekerjaannya sebelum Piala Dunia 2022. Hal seperti itu tidak akan terjadi," kata Dorsett kepada Sky Sports.

"Akan sangat lucu jika FA sampai mengambil keputusan itu, terlebih karena ada potensi tidak stabil dan tidak yakin jelang turnamen besar."

"Bagaimanapun, saya menilai pertandingan berikutnya akan penting untuk Inggris. Southgate sangat yakin dia pantas membawa Inggris di Piala Dunia."

"Ia menegaskan jika ada perkembangan penampilan tim kontra Italia. Padahal, kita sebagai penonton tidak melihatnya," imbuh Dorsett.