Luis Enrique Akui Sempat Terlibat Konflik dengan Lionel Messi

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Maret 2019
Luis Enrique Akui Sempat Terlibat Konflik dengan Lionel Messi
Lionel Messi (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, tak menampik sempat terlibat ketegangan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Namun, sang pelatih menyebut hal itu tak sampai mengganggu hubungan personal dengan La Pulga.

Luis Enrique menduduki jabatan pelatih Barcelona pada musim panas 2014. Sang pelatih menggantikan Gerardo Martino.

Pada musim pertamanya di Camp Nou, pelatih 48 tahun tersebut meraih treble. Total, Luis Enrique memenangi sembilan trofi termasuk satu titel Liga Champions dan dua gelar LaLiga.

Namun, menjelang akhir musim debutnya, berkembang kabar Luis Enrique terlibat konflik dengan Lionel Messi. Hal itu terjadi usai Enrique tidak memainkan Messi saat kalah 1-0 melawan Real Sociedad pada musim 2014-2015.

Dengan kekalahan itu, Barcelona gagal memanfaatkan hasil minor yang diraih Real Madrid pada laga sebelumnya. Selain itu, krisis mulai menyelimuti Blaugrana.

"Sampai masalah itu terselesaikan, ada periode ketegangan. Saya tidak mencari dengan cara apa pun, namun yang terjadi perlu diselesaikan. Akan tetapi, hari ini saya hanya bisa mengatakan hal-hal baik soal Lionel Messi," ujar Enrique seperti dilaporkan Radio Catalunya.

Baca juga:

Vitor Baia Bangga Sempat Berseragam Barcelona dan Setim dengan Ronaldo

Inter Milan Sempat Tertarik Datangkan Messi dan Iniesta

Luis Enrique

Setelah melewati masa jabatannya sebagai pelatih Barcelona selama tiga tahun, Luis Enrique mengundurkan diri. Enrique mengaku sudah meminta El Barca mencari pengganti.

"Pada awal musim ketiga saya sudah meminta klub untuk mencari pengganti. Dengan cara yang egois, saya tidak punya energi lagi untuk diberikan," kata Enrique.

"Saya juga berpikir dengan materi pemain yang mewah, itu adalah pilihan mudah untuk meneken kontrak anyar. Maksud saya, itu akan menjadi hal termudah di dunia."

"Namun, jika jujur, saya melihat para pemain terkadang membutuhkan wajah baru untuk memberikan pengetahuan yang berbeda. Lionel Messi dan rekan-rekannya akan beruang meraih treble lain bersama Ernesto Valverde pada musim ini," ulas Enrique.

Luis enrique Barcelona Lionel Messi Breaking News LaLiga
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan