Luis Enrique Anggap Jadikan David de Gea Kambing Hitam adalah Kebiasaan Buruk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 14 Oktober 2020
Luis Enrique Anggap Jadikan David de Gea Kambing Hitam adalah Kebiasaan Buruk
David de Gea (Twitter Man United)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, enggan menjadikan David de Gea kambing hitam usai timnya kalah 1-0 melawan Ukraina pada Matchday 4 UEFA Nations League A Grup 4, di NSC Olimpiyskiy, Rabu (14/10). Mantan pelatih Barcelona itu merasa, menyalahkan De Gea merupakan kebiasaan buruk.

Rekor tak terkalahkan La Roja dalam 15 pertandingan berakhir di Kiev setelah Viktor Tsygankov mencetak gol pada babak kedua. Sementara itu, 21 tembakan yang dimiliki Spanyol tidak ada yang berbuah menjadi gol.

Pada gol tersebut, posisi David de Gea menjadi sorotan. Kiper Manchester United tersebut dianggap terlalu maju sehingga memberikan ruang lebih besar kepada Tsygankov untuk mengarahkan bola.

Baca juga:

Hasil Pertandingan: Spanyol Keok, Jerman Imbang, Argentina Kembali Menang

Kontak Langsung dengan Cristiano Ronaldo, Bruno Fernandes Terancam Absen Membela Manchester United

5 Pasang Pesepak Bola dan Sang Idola yang Pernah Berduel di Lapangan

David de Gea

Kendati demikian, Luis Enrique menilai pertandingan tak ditentukan karena kesalahan De Gea. Ia sadar jika sang kiper kerap dijadikan biang keladi baik di timnas Spanyol atau Manchester United.

"Anda selalu bisa berbuat lebih banyak. Namun, menyalahkan David de Gea merupakan kebiasaan buruk. Jika dia disalahkan pada pertandingan ini, kami akan pergi," terang Luis Enrique seperti dilaporkan Goal.

"Jika terus menyerang secara konsisten, Anda tahu ada transisi. Jika sebuah tim bertahan dan bemain 0-0, mereka akan tumbuh. Pada satu momen, mereka memukul kami. Kami harus memberikan selamat kepada Ukraina."

Luis Enrique menyayangkan Spanyol yang gagal menciptakan gol, meskipun mendapatkan banyak peluang. Menurutnya, Spanyol mengendalikan pertandingan.

"Kami menciptakan peluang dengan Adama Traore. Pada akhirnya, kami memasuki mode panik. Kemudian, lawan menjadi berkembang dalam melakukan transisi. Kesimpulannya, saya menyukai sikap para pemain. Saya suka dengan apa yang dilihat."

Spanyol akan berkumpul kembali pada November untuk menghadapi Belanda (11/11) dalam laga persahabatan. Tiga hari berselang, La Furia Roja akan menantang Swiss pada lanjutan UEFA Nations League.

David De Gea Breaking News Timnas Spanyol UEFA Nations League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.481

Bagikan