BolaSkor.com - Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terbaik yang pernah ada di muka bumi. Setiap Pelatih pasti akan merasa beruntung jika memilikinya dalam tim.

Luis Enrique merupakan salah satu pelatih yang beruntung itu. Ia pernah bekerja sama dengan Messi selama tiga musim saat melatih Barcelona pada 2014 hingga 2017.

Pelatih yang kini menangani Timnas Spanyol itu menyebut Messi memiliki bakat yang alami. Teknik-teknik dasar sepak bola benar-benar dikuasainya.

"Bagaimana Anda melatihnya (Lionel Messi)? Saya tidak bisa memberi tahu dia cara menggiring bola, mengoper atau menembak karena dia seorang seniman," ujar Luis Enrique dikutip dari Fox Sports.

Baca Juga:

Bagi Legenda Brasil, Neymar Lebih Baik ketimbang Lionel Messi

Andres Iniesta Dianggap Hampir Sekaliber Lionel Messi

Luis Enrique Kirim Kode kepada Barcelona

Meski secara teknik sangat baik, bukan berarti Messi bisa berbuat sesukanya di lapangan. Enrique tetap memberikan instruksi khusus kepadanya terutama terkait strategi permainan.

"Secara keseluruhan Anda menyuruhnya untuk melakukan sesuatu, mengenai bagaimana dia harus menekan lawan, di mana ia harus memposisikan diri, intinya mengenai memberikan instruksi kepadanya," jelas Enrique.

Enrique sepertinya tahu benar cara memaksimalkan potensi Messi di lapangan. Apalagi saat dilatihnya, sang pemain tengah berada di fase puncak kariernya.

Luis Enrique dan Lionel Messi sukses mempersembahkan Treble Winners pada 2015 silam.

Kolaborasi Enrique bersama Messi cukup sukses. Keduanya mampu mempersembahkan dua trofi La Liga, tiga Copa del Rey, satu Piala Super Spanyol, satu gelar juara Liga Champions, satu Piala Eropa, serta satu Piala Dunia Antar Klub termasuk treble winners pada 2015.