Luis Enrique Cocok Latih Tottenham Hotspur

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 28 Maret 2023
Luis Enrique Cocok Latih Tottenham Hotspur
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Kursi kepelatihan Tottenham Hotspur masih lowong pasca klub sepakat mengakhiri kerja sama dengan Antonio Conte. Saat ini jabatan itu ditempati pelatih interim (sementara), Cristian Stellini dan dibantu dengan asisten pelatih Ryan Mason - Stellini eks asisten pelatih Conte.

Dalam pernyataan resminya, Tottenham menuturkan apabila Stellini dan Mason akan mengisi peran itu hingga akhir musim ini. Tottenham masih memiliki 10 laga tersisa di Premier League untuk memburu zona Liga Champions.

Beberapa nama kandidat muncul sebagai calon pengganti Conte, seperti Julian Nagelsmann, Luis Enrique, dan mantan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino. Turut berbicara mengenai bursa pelatih baru Tottenham adalah Chris Sutton.

Pandit sepak bola dan pengisi kolom di Dailymail itu menilai sudah saatnya Tottenham punya pelatih dengan metode berbeda ketimbang Conte. Selama 16 bulan melatih Tottenham, Conte dinilai Sutton memainkan sepak bola 'negatif' dan kini sudah saatnya berganti ke gaya sepak bola yang lebih atraktif.

Baca Juga:

Atas Kesepakatan Bersama, Antonio Conte Resmi Tinggalkan Tottenham Hotspur

Kritik Karakter dan Mentalitas Tottenham, Conte Dapat Pembelaan dari Ibrahimovic

3 Calon Pengganti Antonio Conte di Tottenham Hotspur

Menilik kriteria tersebut, Sutton menilai Enrique ideal untuk melatih Tottenham. Pelatih asal Spanyol itu dinilai lebih diinginkan fans melatih Tottenham ketimbang Pochettino, meski beberapa fans juga menginginkan Pochettino untuk kembali.

"Saya pikir apa yang benar-benar penting bagi Spurs, ini selalu menjadi kritik terhadap Conte, gaya sepak bola yang negatif, sejak awal musim sudah berapa kali Anda melihat Spurs memainkan gaya sepak bola yang menarik," kata Sutton di Dailymail.

"Itu sebabnya Luis Enrique masuk kriteria itu. Saya pikir Mauricio Pochettino adalah orang yang sangat menarik karena saya curiga banyak penggemar Spurs menyukai gagasan dia kembali dan kisah cinta dia memiliki kesempatan kedua."

"Tapi saya menduga ada penggemar Spurs yang mungkin merasa sedikit kesal dengan cara dia pergi dan mungkin tidak ingin kembali ke sana," tambah Sutton.

Masalah bagi Tottenham adalah, siapa pun pelatihnya dan ini sudah terlihat sampai era Conte, mereka selalu kesulitan memenangi trofi. Tetapi menurut Sutton, identitas atau gaya main juga menjadi nilai penting bagi fans selain memenangi trofi.

"Saya menduga penunjukan ini akan menjadi gaya sepak bola lebih dari apapun dan permintaan fans Spurs," imbuh Sutton.

"Kemudian jika trofi tidak datang, Daniel Levy (Presiden Tottenham) dapat mengatakan bahwa saya memberi Anda apa yang Anda inginkan dalam hal gaya sepak bola, ini adalah identitas yang kami miliki sejak tahun 70-an atau 80-an dan ingin kembali ke sana. Dalam hal gaya sepak bola, saya pikir mereka akan menyukai Enrique," yakinnya.

Luis Enrique (52 tahun) memiliki kriteria yang cocok untuk ambisi besar Tottenham dalam memenangi trofi. Enrique salah satu pelatih top di Eropa dengan keberhasilan sukses saat melatih Barcelona, plus ia berpengalaman dan juga pernah melatih timnas Spanyol.

Luis enrique Tottenham Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.167

Bagikan