Luis Enrique Gantung Posisi Kiper Nomor Satu Spanyol

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 24 Maret 2021
Luis Enrique Gantung Posisi Kiper Nomor Satu Spanyol
David De Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique tengah dilanda dilema terkait pemilihan kiper utama. David De Gea tidak diberi garansi untuk mengisi posisi tersebut.

Setelah era Iker Casillas berakhir, De Gea sempat mengambil alih posisi kiper nomor satu Spanyol. Ia mengemban tanggung jawab tersebut di turnamen akbar selevel Piala Dunia 2018.

Namun penampilan kiper Manchester United itu mulai menurun dalam dua musim terakhir. Hal tersebut tampaknya juga disadari oleh Enrique.

Baca Juga:

Sudah Saatnya Dean Henderson Gusur Posisi De Gea di MU

De Gea Absen, Momen bagi Dean Henderson Unjuk Gigi

Dulu Pahlawan, De Gea Kini Jadi Sumber Masalah Manchester United

David De Gea dan Luis Enrique

De Gea memang mulai akrab dengan blunder. Kelahiran anak pertamanya beberapa waktu lalu juga membuatnya absen dalam beberapa pertandingan terakhir.

Untuk melakoni tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022, Enrique memang masih menyertakan nama De Gea. Namun pemain berusia 30 tahun itu harus bersaing dengan Unai Simon dan Robert Sanchez untuk mengawal gawang Spanyol.

"Penjaga gawang telah diputuskan, tapi saya tidak akan mengatakannya," kata Enrique jelang laga kontra Yunani.

Unai Simon harus diakui menjadi pesaing utama De Gea untuk merebut tempat di skuat utama. Kiper Athletic Bilbao itu tampil cukup konsisten sepanjang musim ini.

Sementara Sanchez merupakan nama kejutan yang dipanggil Enrique. Kiper asal Brighton & Hove Albion itu membuat Kepa Arrizabalaga diabaikan.

Spanyol secara berturut-turut akan berhadapan dengan Yunani, Georgia, dan Kosovo dalam satu pekan ke depan. Bukan tidak mungkin ketiga kiper yang ada bermain masing-masing satu kali.

David De Gea Timnas Spanyol Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan