Luis Enrique Jawab Tudingan Spanyol Hanya Incar Peringkat Kedua demi Hindari Brasil

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Desember 2022
Luis Enrique Jawab Tudingan Spanyol Hanya Incar Peringkat Kedua demi Hindari Brasil
Luis Enrique (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Spanyol, Luis Enrique, menjawab tudingan timnya hanya akan mengincar posisi kedua Grup E untuk menghindari Brasil pada babak perempat final. Enrique menegaskan Spanyol siap menghadapi siapa pun.

Spanyol menjadi kandidat terkuat untuk juara Grup E. Kemenangan melawan Jepang pada duel terakhir akan memastikan La Furia Roja keluar sebagai juara grup.

Namun, menjadi juara grup bukan berarti jalan akan mudah. Andaikan menang melawan runner-up Grup F pada babak 16 besar, Spanyol kemungkinan besar akan menantang Brasil.

Brasil yang tampil mendominasi pada Piala Dunia kali ini menjadi satu di antara tim yang dihindari pada babak gugur. Namun, tidak dengan Spanyol.

Baca Juga:

Babak 16 Besar Piala Dunia 2022: Inggris Lawan Senegal, Belanda Tantang Amerika Serikat

Hasil dan Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Australia Dampingi Prancis ke-16 Besar

Prediksi dan Statistik Jepang Vs Spanyol: Misi Jadi Juara Grup

"Itu pertanyaan bagus karena kami juga sudah memikirkannya," ungkap Luis Enrique dalam sesi wawancara jelang laga seperti dikutip ESPN.

"Namun, bayangkan kami ingin finis kedua. Kami mencapai menit ke-90 dengan kedudukan 0-0 di dua laga. Kemudian, pada menit ke-95 dengan 15 detik tersisa, Jepang dan Kosta Rika mencetak gol. Itu adalah perjudian dan Anda akan terdepak," ujar sang pelatih.

Enrique memang sadar betul sejatinya posisi Spanyol belum benar-benar aman. Sebab, jarak antara peringkat pertama dan keempat hanya tiga angka. Oleh karena itu, kejutan bisa saja terjadi dan merugikan Spanyol.

"Bayangkan Jerman unggul 5-0 dan kami mencari hasil imbang. Kemudian, Jepang mendulang gol dan kami tersingkir. Ketika yakin punya tim yang bagus, Anda ingin melakoni tujuh laga dan mencapai final. Ini bukan soal finis kedua."

"Kami ingin finis pertama. Jika kami melawan Brasil di perempat final, itu bagus. Kami akan menghadapinya. Kami tidak akan menghitung ayam kami sebelum menetas," paparnya.

Luis enrique Breaking News Timnas Spanyol Piala dunia 2022
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan