BolaSkor.com - Arsenal belum keluar dari periode negatif. The Gunners - julukan Arsenal - melalui lima laga tanpa pernah menang di seluruh kompetisi, teranyar mereka kalah 0-2 dari Leicester City dalam lanjutan pekan 12 Premier League.

Gol dari Jamie Vardy (68') dan James Maddison (75') memberikan kemenangan untuk Leicester di King Power Stadium, Minggu (10/11) dini hari WIB. Arsenal saat ini ada di urutan enam klasemen dengan raihan 17 poin, memenangi empat laga dari 12 laga Premier League.

Itu jadi start terburuk Arsenal setelah 37 tahun lamanya atau sejak musim 1982-83. Alhasil, posisi Unai Emery, manajer Arsenal, terancam dipecat. Jajaran direksi Arsenal tidak akan tinggal diam dan akan mengevaluasi Emery.

Baca Juga:

Ultimatum, Emery Diberi Kesempatan Empat Laga

Emery Diprediksi Selamat hingga Akhir Musim, Nasib Tergantung Tiket Liga Champions

Kieran Tierney Minta Pemain Arsenal Bantu Unai Emery

Unai Emery

Manajer asal Spanyol sudah dimanjakan manajemen dengan kedatangan rekrutan anyar seperti David Luiz, Kieran Tierney, William Saliba (dipinjamkan ke Saint-Etienne), Dani Ceballos, dan rekor transfer sebesar 72 juta poundsterling, Nicolas Pepe.

Tak ayal sejumlah pengganti kabarnya disiapkan Arsenal. Menurut laporan jurnalis El Confidencial, Kike Marin, Raul Sanllehi, Kepala Sepak Bola Arsenal, telah mencari tahu informasi mengenai pelatih asal Spanyol lainnya, Luis Enrique.

Enrique, 49 tahun, tidak lagi melatih timnas Spanyol setelah mengundurkan diri karena alasan personal pada Juni lalu, dua bulan sebelum putrinya, Xana, meninggal dunia. Sebelum melatih Spanyol pada 2018, Enrique melatih Roma, Celta Vigo, dan Barcelona.

Luis Enrique

Pernah meraih treble winners titel LaLiga, Liga Champions, dan Copa del Rey bersama Barcelona pada musim 2014-15, Enrique termasuk salah satu pelatih top Eropa. Kala itu, Enrique memaksimalkan dengan baik trisula Amerika Selatan: Neymar, Luis Suarez, dan Lionel Messi di Barcelona.