Luis Enrique Putuskan Mundur dari Barcelona

satriasatria - Kamis, 02 Maret 2017
Luis Enrique Putuskan Mundur dari Barcelona
©getty-images

Luis Enrique Putuskan Mundur dari Barcelona- Laju buruk yang tengah dialami Barcelona di semua kompetisi membuat posisi Luis Enrique kian terjepit sebagai manajer tim Catalan tersebut. Meski sudah membawa Barcelona ke babak final Copa del Rey 2017, namun hal itu tak cukup untuk mengamankan kursi kepelatihannya.

Kabar kontraknya yang tak diperpanjang oleh manajemen Barca pada akhir musim nanti, makin memanaskan suasana internal dalam kubu Barcelona. Belum lagi hasil minor yang diraih Messi cs di ajang Liga Champions.

Barcelona harus menghadapi tantangan berat saat menjamu PSG di Camp Nou nanti. Pasalnya, Barca takluk 4-0 di markas klub Prancis tersebut, mau tak mau Barca wajib menang dengan skor 5-0 untuk bisa melenggang ke babak selanjutnya.

Belum lagi beredar rumor yang menyebutkan bahwa para pemain andalan Barca sudah kehilangan kepercayaan kepada Enrique. Atas dasar itulah, Enrique memutuskan untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim panas ini.

Seperti dikutip dari ESPNFC, Luis Enrique menyampaikan berita pengumuman pengunduran dirinya saat konferensi pers berlangsung melawan Sporting Gijon, Kamis (02/03/17).

"Saya tidak akan memperpanjang kontrak saya pada akhir musim nanti. Saya katakan bahwa kemungkinan besar saya akan mengambil keputusan ini dan mereka meminta saya untuk tidak terburu-buru mengambil keputusan. Tapi sekarang waktunya sudah tiba," ujar Enrique.

Kabarnya sudah ada beberapa nama calon pelatih yang bakal menggantikan posisi Luis Enrique akhir musim ini. Ada empat kandidat yang terpilih yakni Jorge Sampaoli (Sevilla), Ronald Koeman (Everton), Mauricio Pochettino (Tottenham) dan Esusebio Sacristan (Real Sociedad).

ESPNFC
Barcelona Luis enrique La Liga Spanyol Sporting Gijon
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan