BolaSkor.com - Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, buka suara setelah timnya dikalahkan Swedia 2-1 pada laga lanjutan Grup B kualifikasi Piala Dunia 2022, di Friends Arena, Jumat (3/9) dini hari WIB. Menurutnya, La Furia Roja gagal mengantisipasi transisi Swedia.

Spanyol unggul lebih dulu ketika laga baru berlangsung empat menit. Sang pemain debutan, Carlos Soler, mencatatkan namanya di papan skor.

Akan tetapi, hanya satu menit berselang, Swedia menyamakan kedudukan. Kemudian, gol Viktor Claesson pada menit ke-57 memastikan kemenangan tuan rumah.

Baca Juga:

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Prancis dan Jerman Tertahan, Ronaldo Pecahkan Rekor

Cristiano Ronaldo dan Tradisi Penyerang Gaek di Manchester United

Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022: Inggris Tiga Poin, Italia dan Spanyol Gagal Menang

Timnas Spanyol

Enrique tak menampik Swedia merepotkan Spanyol. Apalagi, para pemain Spanyol sering kehilangan bola.

"Kami kehilangan terlalu banyak duel dan mereka menghasilkan lebih banyak transisi. Kami mencoba mengubah permainan dan menghasilkan lebih banyak peluang," ujar Enrique kepada TV3.

"Ini bukan laga yang buruk. Kami punya ambisi dan menciptakan banyak peluang. Namun, kami kehilangan sejumlah duel di lini kedua. Transisi mereka membuat kami mengalami banyak masalah."

Dengan kekalahan itu, Spanyol yang mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan menempati posisi kedua klasemen sementara. Pada sisi lain, Swedia meraup sembilan poin dari tiga laga.

"Saat ini, yang berada pada posisi pertama adalah Swedia. Kami harus meresponsnya," tegas mantan pelatih AS Roma itu.

Selanjutnya, timnas Spanyol akan bertanding melawan Georgia di Badajiz pada 5 September waktu setempat sebelum bersua Kosovo tiga hari berselang. Itu adalah dua laga tersisa pada jeda internasional bulan ini.