BolaSkor.comLuis Figo hadir ke Indonesia untuk mempromosikan Piala Eropa 2020 yang akan berlangsung pada 12 Juni sampai dengan 12 Juli 2020. Piala Eropa kali ini terasa spesial karena akan berlangsung di 12 kota dari 12 negara.

12 negara yang berhasil terpilih untuk jadi tuan rumah Piala Eropa 2020 itu ialah Inggris, Azerbaijan, Jerman, Italia, Rusia, Hungaria, Belanda, Rumania, Spanyol, Denmark, Skotlandia, dan Republik Irlandia.

Hal ini dilakukan karena UEFA ingin merayakan 60 tahun berlangsungnya Piala Eropa. Maka dari itu, UEFA mengeluarkan format baru untuk Piala Eropa 2020. Nantinya ada setiap grup akan bermain di salah satu negara tuan rumah.

Baca Juga:

Jose Mourinho Sebut Harry Kane Bisa Absen di Piala Eropa 2020

Skandal Doping, Alasan Rusia Tetap Boleh Tampil di Piala Eropa 2020

Nantinya kota London akan terasa spesial karena kota tersebut akan menjadi tuan rumah pada saat semifinal dan final Piala Eropa 2020.

"Saya bilang ini Piala Eropa spesial. Tentu tidak mudah karena ada 16 negara tuan rumah. Saya pikir ini tidak masalah dan pasti menarik karena berlangsung global dan tidak di satu negara," kata Luis Figo di Menara MNC, Jakarta Barat, Minggu (26/1).

"Kita lihat apa yang terjadi karena saya yakin ini menarik karena bisa memperkenalkan turnamen ini secara global," tutur mantan pemain Real Madrid itu.

Untuk Piala Eropa 2020 ini, masyarakat Indonesia tetap bisa menyaksikan Piala Eropa lantaran stasiun televisi nasional RCTI dan grup MNC akan menyiarkan seluruh pertandingan Piala Eropa 2020.

"Karena tidak mudah melakukan bidding Piala Eropa. Dari Euro 96 kita sudah tayangkan turnamen ini. Tentu dengan ini tanggung jawabnya menjadi berat, masyarakat pasti mau yang lebih tayangannya dari tahun ke tahun," jelas CEO RCTI, Kanti Mirdiati.

Nantinya MNC Group akan menyiarkan semua pertandingan secara langsung hingga babak final. Siara tersebut bisa disaksikan di RCTI dan juga empat paltform MNC. Akan ada 39 pertandingan yang disiarkan RCTI secara free to air dan 51 di platform MNC.