BolaSkor.com - Mantan pemain Liverpool, Luis Garcia, menilai ada dampak positif dari libur panjang LaLiga 2019-2020 akibat pandemi virus corona. Luis Garcia menyebut tim-tim kandidat juara seperti Real Madrid dan Barcelona dapat kembali diperkuat pemain andalan yang sebelumnya cedera.

LaLiga 2019-2020 akan kembali bergulir pada Kamis (11/6) waktu setempat. Laga pembuka kompetisi nomor wahid di Spanyol itu adalah duel Sevilla kontra Real Betis.

Beberapa kalangan menilai, Barcelona mendapatkan keuntungan akibat kompetisi dihentikan sementara. Sebab, sebelumnya Blaugrana sedang dalam tekanan besar dari Real Madrid yang hanya terpaut dua poin di klasemen.

Baca Juga:

5 Mantan Pemain Leeds United yang Menjadi Bintang Premier League

5 Pemain yang Berpotensi Menyelamatkan AS Roma dari Kebangkrutan

5 Momen Pemain Bintang Dikartu Merah karena Hal Konyol

Luis Garcia

Namun, Luis Garcia punya pendapat berbeda. Menurutnya, sulit untuk melihat klub yang lebih diuntungkan dari pemberhentian sementara LaLiga. Sebab, libur panjang tersebut juga membuat Barcelona dan Real Madrid mendapatkan dampak positif yakni kembalinya pemain dari cedera.

"Saya pikir saat ini kita tidak tahu apa yang terjadi dan tim mana yang akan diuntungkan. Namun, Eden Hazard dapat memperkuat kembali Real Madrid, sedangkan Luis Suarez dan Ousmane Dembele mungkin akan kembali untuk Barcelona," terang Luis Gracia dalam sesi tanya jawab virtual pada Rabu (10/6).

"Jadi, saya pikir ini akan bagus untuk semuanya karena pemain yang cedera dapat kembali bermain. Saya pikir itu sangat penting untuk situasi saat ini dan untuk meraih gelar."

"Kuncinya adalah rotasi karena pemain akan menghadapi dua sampai tiga pertandingan per pekan. Namun, untuk saya Barcelona akan lebih unggul," kelakar Garcia.

Luis Garcia mengawali kariernya dengan memperkuat tim akademi Barcelona. Selain Barca, ia juga sempat membela klub LaLiga lainnya seperti Real Valladolid dan Atletico Madrid. Namun, Garcia mencapai puncak karier saat bermain untuk Liverpool.