BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla, mengapresiasi dukungan suporter ke skuat asuhannya. Apresiasi disampaikan setelah Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari Palestina di Stadion Patriot, Bekasi, Rabu (15/8) malam.

Kekalahan diperoleh di laga kedua Indonesia di Grup A. Sebelumnya, skuat Garuda menang 4-0 atas Taiwan. Sementara bagi Palestina ini merupakan laga ketiga setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 kontra Taiwan dan menang 2-1 atas Laos.

Timnas Indonesia U-23 harus kebobolan pada menit ke-16 setelah wasit memberikan penalti ke Palestina. Gol ke gawang Indonesia dicetak oleh Oday Dabbagh, yang memaksimalkan bola muntah hasil sepakan Mohamed Darwish dari titik putih yang mengenai tiang.

Indonesia menyamakan kedudukan pada menit ke-23 melalui Irfan Jaya. Penggawa Persebaya Surabaya yang menerima umpan lambung tanpa offside lebih dulu mencari celah sebelum melepaskan tendangan yang membuat bola melaju ke arah pojok bawah gawang Palestina.

Skuat Garuda kembali kebobolan pada menit ke-51. Mohamed Darwish yang menerima umpan terobosan menembak bola dan tak bisa dihalau Andritany Ardhiyasa. Indonesia tertinggal 1-2, yang bertahan hingga laga berakhir.

"Saya berterima kasih kepada para penonton. Penonton datang dan memberikan dukungan. Walau kami dalam posisi sulit, mereka tetap mendukung sampai menit akhir. Kami tak mampu menyamakan kedudukan. Hampir bisa karena ada peluang," jelas Luis Milla.

Ia meminta suporter Indonesia tak khawatir. Permintaan disampaikan karena melihat suasana ruang jumpa pers yang kurang bergairah.

"Ketika masuk, saya merasa semua sedih. Memang wajar karena kalah. Tapi masih ada dua pertandingan. Saya berharap suporter mendapat pesan, yakni tidak perlu khawatir. Tim akan bangkit dan berusaha lebih baik lagi," ujar Luis Milla.