Luis Milla atau Alexandre Gama Jadi Pelatih, Presiden Persija Angkat Bicara

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 21 Mei 2021
Luis Milla atau Alexandre Gama Jadi Pelatih, Presiden Persija Angkat Bicara
Luis Milla. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Persija Jakarta saat ini sedang mencari pelatih baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2021. Manajemen Persija mengakui sudah ada dua pelatih yang menjadi kandidat kuat untuk menangani Persija pada kompetisi 2021 mendatang.

Saat ini Persija santer dikabarkan dengan dua pelatih asing yaitu mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla dan juru taktik asal Brasil, Alexandre Gama. Namun Sampai saat ini, Presiden Persija, Mohamad Prapanca masih belum mau membuka pelatih tersebut.

Luis Milla bukan sekali saja dikabarkan akan merapat ke Persija. Sebelumnya pelatih asal Spanyol ini juga pernah dikabarkan merapat ke Persija pada tahun 2019 lalu. Namun, bukan Luis Milla yang merapat, justru sang asistennya Julio Banuelos.

Baca Juga:

Tak Pedulikan Degradasi, Persija Hanya Fokus Kejar Juara Liga 1

Komposisi Skuat Persija Dipertahankan, Perubahan Tergantung Pelatih Baru

Jika dibandingkan dengan kandidat lainnya, Luis Milla memang dirasa tepat menangani Macan Kemayoran. Mantan pemain Real Madrid ini dirasa sudah mengenal iklim sepak bola di Indonesia. Terlebih pemain-pemain yang ada di Persija sekarang merupakan mantan anak asuhnya di Timnas Indonesia.

"Kemungkinan pada awal Juni 2021 kami akan mengumumkan pelatih baru. Terkait rumor Luis Milla dan Alexandre Gama, itu masih rahasia tunggu saja," kata Mohamad Prapanca ketika berbincang santai dengan awak media di Kemang, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Prapanca memang memastikan pelatih yang menukangi Persija nanti adalah pelatih asing. Ia berharap nantinya pelatih yang menangani Persija itu sesuai dengan karakter dan filosofi bermain yang dimiliki oleh Persija.

"Bukan hanya soal harga untuk masalah pelatih ini. Yang pasti, calon pelatih Persija Jakarta harus memiliki lisensi AFC Pro. Dia juga harus cocok dengan filosofi kami," pungkas pria yang sudah menjadi Presiden Persija sejak tahun 2020 lalu.

Persija jakarta Luis Milla Breaking News Liga 1
Posts

4.871

Bagikan