Luis Milla Bantah Krisis di Sektor Sayap Persib Jelang Hadapi Barito Putera

Frengky AruanFrengky Aruan - Rabu, 14 September 2022
Luis Milla Bantah Krisis di Sektor Sayap Persib Jelang Hadapi Barito Putera
Pelatih Persib, Luis Milla. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Persib Bandung tampil pincang menghadapi Barito Putera di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (16/9). Terutama untuk pemain yang beroperasi sebagai gelandang sayap.

Satu di antaranya yakni Erwin Ramdani. Pemain yang biasa beroperasi sebagai gelandang sayap kanan itu bahkan harus absen cukup lama karena mengalami patah tulang selangka kanan saat berhadapan dengan Arema FC.

Selain Erwin Ramdani, terdapat Febri Hariyadi. Pemain yang juga mengisi posisi sayap kanan itu bahkan tidak nampak terlihat dalam sesi latihan Persib yang digelar di Stadion Persib (Sidolig), Ahmad Yani, Kota Bandung, Selasa (13/9).

Pelatih Persib, Luis Milla membenarkan hal itu. Terutama untuk Erwin Ramdani yang memang harus diistirahatkan cukup lama karena mengalami cedera yang cukup serius.

Baca Juga:

Parkir Penyerang Brasil, PSS Sleman Pilih Bekas Anak Asuh Shin Tae-yong

PSIS Semarang Sadar Perubahan Persita


"Saya rasa sudah jelas Erwin sudah pasti tidak bisa main karena cederanya butuh waktu lama untuk pulih. Tapi untuk Febri memang dia menderita demam, tapi menurut saya dia Rabu sudah bisa berlatih kembali," kata Luis Milla usai memimpin sesi latihan.

Pelatih asal Spanyol ini memastikan Persib masih memiliki banyak stok pemain untuk mengisi kekosongan posisi di setiap lininya. Apalagi, lanjutnya, dalam dua pertandingan sebelumnya, para pemainnya menunjukkan permainan gemilang.

"Bukan hanya 11 pemain inti, tapi saya rasa pemain lain yang masuk di babak kedua seperti Erwin, Dedi (Kusnandar), Beckham (Putra Nugraha), mereka itu pemain penting untuk membantu tim memenangi pertandingan."

"Saya ingin spirit ini terus terjaga, karena ini tim yang besar dan semua harus bersama-sama mengejar target yang dibidik. Semua pemain adalah pemain yang penting," tegasnya.

Terkait mengenai Frets Butuan, mantan pelatih timnas Indonesia masih harus memberikan waktu kepada pemainnya itu untuk bisa bergabung dengan timnya. Sebab, pemain yang biasa ditempatkan sebagai gelandang sayap kiri itu baru melangsungkan pernikahan.

"Ya dia tidak mungkin bermain karena baru saja menikah. Frets juga lama tidak berlatih, dia tidak berlatih dalam 10 hari terakhir, jadi tidak mungkin bermain dengan kami. Saya harap dia bisa cepat kembali karena dia adalah pemain yang penting dan kami butuh Frets di performa yang lebih baik," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Liga 1 Barito Putera Luis Milla
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan