Luis Milla Beberkan Alasan Robi Darwis dan Kakang Rudianto Belum Gabung Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 25 Maret 2023
Luis Milla Beberkan Alasan Robi Darwis dan Kakang Rudianto Belum Gabung Timnas
Robi Darwis. (Persib.co.id)

BolaSkor.com - Pelatih Persib Bandung, Luis Milla membeberkan alasan dua pemainnya Robi Darwis dan Kakang Rudianto yang belum bergabung menjalani training center (TC) bersama Timnas Indonesia U-20.

Padahal semestinya Robi Darwis dan Kakang Rudianto sudah harus bergabung dengan timnas Indonesia U-20 pada 20 Maret 2023. Namun keduanya masih membela Persib.

Robi Darwis dan Kakang Rudianto bahkan masih dilibatkan saat Persib berhadapan dengan Bhayangkara FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (24/3).

Baca Juga:

Momen Sudahi Tren Negatif Persebaya, Aji Santoso Minta Pemain Tetap Profesional

Performa Persik Kediri Dinilai Sudah Mencapai Level Top

Luis Milla mengaku sudah menjalin komunikasi dengan PSSI terkait kedua pemainnya itu. Robi Darwis dan Kakang Rudianto mendapatkan izin untuk tetap membela Persib hingga laga melawan Persija Jakarta pada Jumat (31/3).

"Kami sudah menjalin komunikasi dan sudah mendapat izin juga bahwa mereka masih akan tetap bersama kami hingga pertandingan di tanggal 31 (setelah melawan Persija)," kata Luis Milla.

Pelatih asal Spanyol ini memastikan seluruh pemain harus merasa penting di dalam tim. Apalagi Robi Darwis dan Kakang Rudianto merupakan pemain muda.

"Dan mereka merasa lapar untuk bermain dan bertarung atau bahkan belajar. Jadi menurut saya di usianya mereka terus berusaha berbenah menjadi lebih baik dan terus berlatih," tuturnya.

Luis Milla merasa masih memerlukan jasa dari Robi Darwis dan Kakang Rudianto. Terlebih, Persib sudah kehilangan tiga pemainnya seperti Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya yang juga terpanggil timnas Indonesia.

"Dan ini kesempatan bagi pemain muda. Mereka punya kualitas dan kapasitas, jadi mereka juga dibutuhkan oleh klub. Mereka ada dalam posisi ya bisa membantu tim, baik itu pemain muda maupun pemain yang sudah berpengalaman, yang terpenting adalah tim," jelasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Robi Darwis Kakang Rudianto Timnas indonesia u-20 Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan