Luis Milla Beri Masukan terhadap LaLiga untuk Kerja Sama dengan PT LIB

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Januari 2019
Luis Milla Beri Masukan terhadap LaLiga untuk Kerja Sama dengan PT LIB
MoU kerja sama PT Liga Indonesia Baru dengan LaLiga Spanyol. (BolaSkor.com/Tengku Sufiyanto)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, ternyata memberi rekomendasi kepada LaLiga Spanyol untuk menjalin kerja sama dengan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Hal itu diungkapkan langsung oleh Managing Director LaLiga untuk Asia Tenggara, Jepang, Korea, dan Australia, Ivan Codina.

“Indonesia masuk dalam top 5 pasar LaLiga. Talenta anak-anak usia 10-12 tahun yang mengikuti akademi LaLiga juga luar biasa. Saya juga mendapat informasi langsung dari Luis Milla mengenai potensi di Indonesia. Kami percaya Indonesia memiliki potensi dan pasar yang bisa membawa sepak bola lokal menjadi industri besar,” ujar Ivan Codina, di FX Soedirman, Jakarta, Rabu (16/1).

Baca Juga:

PT Liga Indonesia Baru Jalin Kerja Sama dengan LaLiga

PT LIB: Sriwijaya FC dan PSPS Masih Tunggak Gaji Pemain

PT LIB Luruskan Status dalam Pemanggilan Satgas Anti Mafia Bola

Seperti diketahui, PT LIB sebagai operator kompetisi sepak bola profesional di Indonesia, baru saja menjalin kerja sama dengan LaLiga Spanyol (operator kompetisi sepak bola profesional Spanyol). Jalinan kerja sama ini dilakukan sebagai pengembangan sepak bola Indonesia dan Spanyol.

Ada empat fokus aspek yang dikembangkan dalam kerja sama ini. Keempatnya adalah pengelolaan finansial, promosi brand, tanggung jawab sosial, dan kepelatihan. Kerja sama ini disepakati selama tiga tahun pada tahap pertama.

Ini merupakan progam LaLiga sejak Javier Tebas menjabat sebagai presiden pada 2013. LaLiga tengah gencar melakukan kerja sama pengembangan sepak bola dengan operator kompetisi di beberapa negara.

Luis Milla PT Liga Indonesia Baru LaLiga Liga 1 Liga 2 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.976

Bagikan