BolaSkor.com - Kualitas Antoine Griezmann sebagai penyerang kelas dunia dipertanyakan setelah tampil melempem bersama Barcelona. Hal ini turut menjadi perhatian mantan pelatih Timnas Indonesia asal Spanyol, Luis Milla.

Griezmann diboyong Barcelona dari Atletico Madrid dengan dana sekitar 120 juta euro pada musim panas tahun lalu. Ia diharapkan bisa mengisi peran Neymar yang begitu dirindukan kubu Blaugrana.

Namun realita tak sesuai harapan. Griezmann gagal tampil maksimal karena hanya mampu mencetak 15 gol dari 48 laga di semua kompetisi.

Baca Juga:

Ronald Koeman Tolak Permintaan Antoine Griezmann untuk Perankan Nomor 10 di Barcelona

Antoine Griezmann Ungkap Alasan Gemilang di Prancis, tetapi Melempem di Barcelona

Didier Deschamps Tak Garansi Antoine Griezmann Jadi Pilihan Utama Timnas Prancis

Antoine Griezmann

Kontribusi itu tentu tak sebanding dengan banderol mahalnya. Permainan Griezmann juga tak terlihat membaik pada awal musim 2020-2021 meski Barcelona telah berganti pelatih.

Kedatangan Ronald Koeman nyatanya tak mengubah peruntungan Griezmann. Pemain berusia 29 tahun itu bahkan secara tak langsung sempat mengkritik strategi sang pelatih yang memasangnya sebagai penyerang kanan.

Milla mengakui Griezmann merupakan salah satu penyerang dengan kualitas jempolan. Namun ia menganggap sang pemain tak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Barcelona.

"Griezmann merupakan striker terbaik dalam hal mencari ruang di lapangan, tetapi masalahnya Barcelona menerapkan gaya bermain yang berbeda. Mereka mengombinasikan permainan cepat dengan umpan-umpan pendek," kata Luis Milla dalam program Webinar jelang El Clasico yang digagas LaLiga.

"Masalah Antoine Griezmann adalah beradaptasi dengan pola bermain Barcelona. Dia mungkin salah satu striker terbaik dengan taktik menyerang langsung."

Meski begitu, Milla enggan menyalahkan salah satu pihak terkait hal ini. Menurutnya, Griezmann dan Barcelona serta Koeman harus bisa mencari solusi yang tepat demi kepentingan bersama.

Barcelona nampak masih cukup percaya dengan kemampuan Griezmann. Hal itu bisa dilihat dari keberanian klub asal Catalunya tersebut yang memilih melepas Luis Suarez.

"Mereka memberi kesempatan kepada Griezmann untuk beradaptasi dan menemukan keseimbangan pada penampilannya. Jadi Griezmann masih harus menyesuaikan gaya bermainnya dengan cara Barcelona bertanding," pungkasnya.