Luis Milla Bicara soal Kemenangan 3-1 Persib atas Persikabo 1973

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 28 November 2022
Luis Milla Bicara soal Kemenangan 3-1 Persib atas Persikabo 1973
Laga Persib Bandung Vs Persikabo 1973. (Media Persib)

BolaSkor.com - Persib Bandung kembali meraih kemenangan di laga uji coba di tengah penundaan Liga 1 2022/2023. Sebelumnya atas FC Bekasi City, kali ini mengalahkan Persikabo 1973.

Persib menang dengan skor 3-1 di laga yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (27/11). Masing-masing dicetak Ciro Alves di menit 12 dan David dan Silva di menit 17 serta 65. Sementara satu gol Persikabo 1973 diciptakan Tegar Infantrie di menit 45.

Pelatih Persib Bandung, Luis Milla mengatakan laga ini sangat penting bagi timnya. Termasuk juga ujian penting baginya karena harus memantau perkembangan pemain yang selama ini rutin menjalani latihan.

Baca Juga:

Lanjutan Liga 1 Pakai Sistem Bubble, Pelatih Madura United: Saya Tidak Menyukainya!

Mychell Chagas Full Senyum Lagi, PSS Sleman Semakin Menjanjikan

"Bagaimana kondisi dan feeling mereka, bagaimana kemajuan tim usai berlatih pekan ini," kata Luis Milla usai pertandingan.

Pelatih asal Spanyol ini juga ingin melihat bagaimana timnya setelah ditinggal tiga pemain yang terpanggil untuk bergabung dengan timnas Indonesia. Seperti halnya Rachmat Irianto, Marc Klok dan Ricky Kambuaya.

"Kami butuh menguji pemain, dan pemain seperti Jupe (sapaan Achmad Jufriyanto), Dedi Kusnandar, Abdul Aziz, Frets Butuan menjalankan tugasnya dengan sangat bagus."

"Bagi kami yang lebih penting juga bagi kami adalah melihat bagaimana kecepatan pemain dan fighting spirit mereka. Kami bermain tanpa tiga pemain pilar tapi pemain menunjukkan tugasnya dengan baik," tegasnya.

Luis Milla membenarkan timnya masih memiliki banyak kekurangan. Ini dibuktikan dengan satu gol yang berhasil disarangkan Persikabo 1973 melalui Tegar Infantrie.

"Kami kehilangan bola sehingga lawan mendapat tendangan bebas dan menyebabkan terjadinya gol. Jadi ada dua kesalahan, kami kehilangan bola dan kemasukan dari tendangan bebas."

"Bagi kami ini harus diperbaiki dan tim pelatih tentunya selalu mempersiapkan tim untuk membenahi kesalahan. Tapi meski kami kebobolan oleh lawan tetapi yang terpenting kami juga bisa mencetak tiga gol. Secara keseluruhan saya melihat hal yang positif dari pertandingan ini," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Luis Milla Persib Bandung Persikabo
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan